Cara Menggunakan 5 Software Edit Foto Paling Mudah

Software edit foto saat ini memang menjadi satu hal yang wajib dimiliki oleh semua orang, foto yang kurang bagus bisa diedit dengan sedemikian rupa. Sehingga foto-foto tersebut akan menjadi bagus.

Salah satu yang harus kamu miliki untuk bisa melakukan edit foto adalah dengan menggunakan aplikasi atau software tertentu. Berikut akan kami sampaikan beberapa aplikasi yang bisa untuk kamu gunakan.

Selain membahas tentang apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan, maka dalam artikel ini akan ada beberapa cara yang perlu kamu gunakan untuk melakukan edit foto. Simak caranya agar tidak ketinggalan dan bisa.

Cara Menggunakan Software Edit Foto Terbaik

Ada beberapa software yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengedit foto. Caranya juga cukup mudah, bisa digunakan di laptop atau Hp. Tinggal menyesuaikan secara kebutuhan untuk apa mengedit fotonya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk edit foto. Cara-cara yang ini bisa untuk merubah foto dari yang biasa-biasa saja menjadi foto menarik untuk dilihat oleh semua orang.

  • Photoshop

Software edit foto yang pertama adalah Photoshop, aplikasi ini cukup mudah digunakan dan juga sangat ringan. Tentu bagi orang yang sudah sering bermain editing foto, akan mengetahui tentang aplikasi ini.

Cara menggunakannya juga cukup gampang, kamu tinggal masuk ke aplikasi kemudian harus memilih foto yang sudah akan di edit. Tetapi setelah memasukkan foto, kamu harus memahami berbagai symbol di dalamnya.

Simbol-simbol di dalam software edit foto Photoshop memiliki fungsinya masing-masing, inilah yang menjadikan kamu harus menghafal semua fungsinya agar tau. Jika tidak maka pasti akan gagal mengedit fotonya.

  • Lightroom

Jika aplikasi Photoshop masih tergolong cukup sulit untuk kamu, maka bisa menggunakan Lightroom sebagai aplikasi edit foto. Tetapi tentu memiliki kekurangan, dengan fitur yang sedikit jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga :   Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menggunakan Norton Antivirus

Meski demikian software edit foto Lightroom sangat membantu proses editing foto yang akan kamu lakukan. Prosesnya juga sangat mudah sekali, tinggal menggunakan aplikasinya dan kemudian bisa mengedit.

  • Atweaver

Aplikasi ini, selain menyediakan berbagai pilihan editing foto, kamu yang suka pada dunia sketsa bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan ukuran yang cukup ringan, membuat hp kentang bisa menggunakan aplikasi ini.

Tetapi untuk mendapatkan fitur lengkap kamu harus membelinya dahulu. Meski demikian fitur gratis yang telah disediakan sudah sangat cukup untuk membuat dan mengedit video yang kamu inginkan.

  • Photo pos pro

Software edit foto yang lainnya adalah photo pos pro. Bisa kamu gunakan sebagai alternative dari Photoshop jika gadget kamu tidak bisa menggunakan photoshop. Aplikasi ini memiliki berbagai kelebihannya.

Salah satu kelebihannya adalah bisa digunakan untuk desain grafis, bisa digunakan untuk menghaluskan foto dan masih banyak yang lainnya. Cukup ringan untuk digunakan di pc atau hp.

  • Corel Draw

Aplikasi ini mungkin menjadi rekomendasi terbaik terakhir di artikel ini. Corel Draw dipercaya sebagai saingan dari Photoshop, tetapi keunggulannya adalah software yang cukup ringan dan bisa digunakan pada laptop ram 2 gb.

Fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini sudah cukup lengkap. Cara menggunakan aplikasi ini juga sama dengan yang di atas, yakni tinggal memasukkan gambar yang ingin di edit.

Kemudian kamu harus memilih, apakah ingin menghapus background foto, memotong foto dan lainnya pada icon-icon di dalamnya. Jika sudah tinggal ekspor dalam bentuk jpg atau yang lainnya.

Mengedit sebuah foto pada zaman sekarang memang cukup mudah sekali, kamu tidak harus membayar orang untuk mengedit fotonya. Cara yang cukup mudah inilah yang kemudian bisa kamu gunakan untuk memilih software edit foto.

Baca Juga :   Tutorial Photoshop Untuk Pemula