Software Untuk Bisnis: Apakah Perlu Kita Memakai nya?

Software perencanaan bisnis sering diabaikan dan tidak dianggap perlu karena alasan apa pun. Menurut saya, program business plan adalah kebutuhan, bukan kemewahan. Saya adalah pendukung besar perencanaan bisnis. Ketika ditanya apakah rencana bisnis diperlukan, jawabannya adalah “Tentu!”. Soalnya, memulai bisnis tanpa rencana bisnis seperti memulai kuliah tanpa rencana sarjana. Jika Anda tidak tahu ke mana harus pergi, Anda tidak tahu bagaimana menuju ke sana. Jika Anda tidak mengikuti rencana, Anda akan membuang waktu dan uang Anda. Mudah!

 

Anda tahu bahwa Anda memerlukan rencana bisnis, tetapi bagaimana dengan perangkat lunak rencana bisnis? Sebenarnya ada tiga pilihan untuk perencanaan bisnis.

 

1) Buat rencana bisnis Anda dari awal.

2) Mempekerjakan seorang penulis rencana bisnis atau konsultan perencanaan bisnis.

3) Buat rencana bisnis Anda sendiri menggunakan perangkat lunak rencana bisnis. Setiap opsi ini memiliki Masing Masing kekuatan dan kelemahannya.

 

Sangat mungkin untuk menulis rencana bisnis Anda dari awal. Melakukannya memberi Anda kebebasan untuk mengoordinasikan dan mengatur rencana Anda dengan cara yang sesuai untuk Anda. Di sisi lain, mungkin sulit untuk membuat prakiraan keuangan yang diperlukan untuk tujuan penganggaran dan perencanaan keuangan tanpa perangkat lunak perencanaan bisnis, atau setidaknya perangkat lunak dan spreadsheet peramalan keuangan.

 

Mempekerjakan penulis rencana bisnis masuk akal bagi sebagian orang. Pembuat rencana bisnis umumnya akrab dengan rencana bisnis dan memiliki wawasan untuk membantu mereka menyiapkan rencana bisnis komprehensif yang memperhitungkan segalanya. Kerugian dari pengembangan profesional rencana bisnis adalah biaya yang terkait dengan rencana awal dan kendala saat ini untuk mengubah rencana saat bisnis berkembang. Hal ini memungkinkan perangkat lunak perencanaan bisnis untuk bekerja.

Baca Juga :   Mengenal Virus Spyware di Komputer anda Dan Bagaimana Cara Untuk Menghindarinya

 

Software perencanaan bisnis relatif murah dibandingkan dengan menyewa seorang penulis atau konsultan perencanaan bisnis profesional. Namun, itu bisa tampak seperti pengeluaran yang tidak perlu jika dibandingkan dengan melakukan perencanaan sendiri dari awal. Software rencana bisnis memiliki banyak keunggulan. Paket perangkat lunak rencana bisnis yang hebat, seperti Rencana Bisnis Profesional Palo Alto, sebenarnya memiliki judul dan kategori rencana bisnis. Ada juga pedoman di seluruh proses perencanaan bisnis yang menjelaskan apa yang harus disertakan dalam setiap bagian dari rencana bisnis.

 

Yang sangat saya sukai dari Business Plan Pro adalah mudahnya membuat prakiraan keuangan dengan perangkat lunak rencana bisnis, baik Anda memahami akuntansi atau tidak. Bagian keuangan utama meliputi bagian biaya awal, bagian perkiraan pendapatan, bagian neraca awal, dan bagian proyeksi laporan arus kas. Informasi yang dimasukkan dalam satu model keuangan secara otomatis mentransfer akun ke model laporan keuangan lainnya, yang menyederhanakan proses peramalan untuk perencanaan keuangan.

 

Fitur hebat lainnya yang saya lihat dengan perangkat lunak rencana bisnis adalah ketika Anda menggunakan perangkat lunak rencana bisnis untuk membuat rencana bisnis Anda, Anda dapat mengubahnya kapan pun Anda mau. Ini bukan dokumen lama yang bisa diletakkan di rak untuk mengumpulkan debu. Rencana bisnis harus terus berkembang. Rencana tindakan perlu sering diperbarui, termasuk tujuan, sasaran, dan pencapaian baru. Anda juga perlu menyesuaikan prakiraan keuangan Anda secara berkala untuk menetapkan anggaran. Software perencanaan bisnis membuatnya mudah.

 

Jika Anda memilih untuk membuat rencana bisnis Anda dari awal tanpa menggunakan perangkat lunak bisnis, Anda akan memerlukan beberapa panduan kecuali Anda adalah seorang perencana bisnis profesional. Administrasi Bisnis Kecil di sba.gov memiliki beberapa sumber daya dan panduan yang sangat baik tentang perencanaan bisnis. Jika Anda memilih untuk menyewa penulis rencana bisnis profesional, periksa kualifikasi dan referensi mereka dan pastikan Anda memahami dengan tepat apa yang termasuk dalam layanan perencanaan bisnis yang mereka berikan. Mohon konfirmasi.

Baca Juga :   Manfaat Aplikasi Payroll yang Mempermudah Pekerjaan