Tutorial Presentasi Power Point Menggunakan Zoom Meeting

Di masa pandemic seperti ini tentunya aktifitas presentasi power point di zoom meeting menjadi salah satu hal penting. Terutama bagi kamu yang sedang kuliah, sekolah bahkan bekerja harus melakukan work from home.

Dimana aktivitas seperti ini kini telah diadopsi oleh banyak masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Jadi sekarang jarak memang tidak menjadi masalah, sebab teknologi semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya.

Para manusia yang saat ini dituntut bekerja, sekolah, belajar menggunakan laptop, HP, dan komputer harus kreatif. Berbagai aplikasi telah diciptakan, aplikasi yang bermacam – macam hanya untuk membantu manusia dalam pekerjaannya.

Kegiatan presentasi power point di zoom meeting kini marak dilakukan. Penggabungan 2 aplikasi terkenal ini kini banyak dipakai. Semua profesi seperti hakim, guru, dokter, pengusaha dan lainnya menggunakan untuk bekerja.

Namun di era digital ini banyak juga yang masih belum mengoperasikan dengan baik. Maka kami akan menuntun kamu mempelajarinya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat power point sebagai bahan presentasi.

Setelah membuat presentasi melalui aplikasi milik Microsoft tersebut, kemudian barulah kamu bisa memasukkan atau menampilkan hal itu ke dalam pertemuan digital. Lebih lengkapnya begini cara dan detailnya.

Menampilkan Presentasi Power Point di Zoom Meeting

Zoom merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang menunjukkan wajah dari komunikan dan komunikator secara bersamaan. Aplikasi ini banyak digunakan karena memang kapasitas untuk lebih dari 5 orang.

Karena kelebihannya inilah banyak yang memanfaatkan untuk presentasi power point di zoom meeting. Tata cara atau tutorial memasukkan PPT ke dalam ruang video pertemuan begini detailnya:

  1. Membuka file PPT yang telah dibuat, pastikan file tersebut sudah benar sebelum ditampilkan pada layar pertemuan baik dalam rapat maupun dalam kegiatan lainnya agar dapat dinikmati banyak orang.
  2. Jangan lupa untuk install aplikasi video conference, cek kembali lalu buka apk tersebut. Lalu buat room meeting baru, dan undang banyak komunikan untuk memenuhi ruangan tersebut.
  3. Pada room meeting tekan tombol share screen, kemudian pilih PPT yang sudah siap. Maka presentasi power point di zoom meeting telah siap untuk disajikan pada peserta room pertemuan tersebut.
  4. Kamu bisa mengkombinasikan layar pertemuan dengan layar PPT kamu. Agar tidak bosan sebab melihat satu gambar saja. Hal ini unik dan menarik bagi kawula muda yang ingin bekerja di rumah saja.
Baca Juga :   Cara Edit Video dengan CapCut, Untuk Pemula Yang bisa kamu Coba

Untuk mengaturnya maka kamu dapat memanfaatkan beberapa tombol pada apk video conference. Cukup mudah dan instan bukan? Murah biayanya dapat kamu nikmati, sebab dengan kecanggihan kamu tetap berkomunikasi.

Manfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, masa pandemic atau halangan lain yang membuat kamu tidak bisa bekerja atau bersekolah bukan alasan untuk tidak berusaha. Jadi anti mati gaya dengan teknologi canggih.

Cara Menghindari Laptop Lemot Ketika Meeting

Setelah mengetahui cara menampilkan presentasi power point di zoom meeting. Ada beberapa hal untuk kamu, penting diketahui dan dipahami sebab dalam hal ini sering terjadi kendala – kendala ketika bekerja.

Pahami beberapa kendala ini, kami akan memberikan solusi terkait kendala yang kamu alami. Kami berkaca pada banyak pengalaman orang di masa pandemic. Untuk bekerja juga perlu didukung sinyal dan perangkat mumpuni.

Ada beberapa kendala seperti laptop tiba – tiba lemot, dan suara beserta gambar menjadi lambat. Hal tersebut akan mengganggu jalannya rapat atau kegiatan kamu selama bekerja di dalam rumah. Begini cara mengatasinya.

  1. Pastikan Jaringan Lancar

Pertama, pastikan jaringan internet di rumah kamu berjalan lancar. Sudah membayar tagihan wifi dan tidak kehapusan pulsa internet. Dalam presentasi power point di zoom meeting sumber internet berasal dari wifi atau hotspot.

  1. Pastikan Juga Menutup Beberapa Apk yang Tidak Digunakan

Kedua, jika sedang menggunakan apk video conference pastikan juga menutup beberapa apk yang tidak digunakan. Jangan membuang – buang daya dari laptop kamu. Sebab kinerjanya akan terganggu dan tidak dapat maksimal.

  1. Pilih Laptop dengan Spesifikasi Bagus

Ketiga, pahami sebelum menggunakan apk, spesifikasi laptop kamu juga penting. Ada banyak laptop yang memory internalnya tidak mumpuni untuk bekerja di dalam rumah. Jadi jangan pilih laptop dengan spesifikasi buruk.

Baca Juga :   Mengetahui Cara Instal Aplikasi Scanner Pada Laptop

Rapat lancar, menjadikan pekerjaan kamu juga ikut lancar bukan? Jadi mulai sekarang perhatikan ketiga faktor tersebut ketika kamu sedang presentasi power point di zoom meeting.