Fitur Smartphone Masa Depan yang Harus Anda Coba

Banyak fitur smartphone masa depan yang sedang dikembangkan oleh para pengembangnya. Ini tentu akan membuat smartphone menjadi lebih pintar daripada sebelumnya dengan fitur-fitur tambahannya tersebut.

Pada pertengahan tahun 2000-an ponsel hanya mampu melakukan panggilan dan tugas sederhana lainnya saja. Berbeda dengan sekarang yang sudah bisa melakukan banyak tugas berat seperti memainkan permainan, memotret, merekam video.

Hal ini tentu tidak lepas dari perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang. Perangkat digital tentu akan terus mengalami perkembangan di setiap tahunnya karena terjadi penambahan dan perbaikan fitur.

Dengan fitur-fitur di bawah ini, manusia tentu akan dimanjakan karena adanya teknologi canggih yang disematkan. Hidup akan menjadi lebih mudah dengan kehadiran fitur masa depan dari ponsel cerdas.

Fitur Smartphone Masa Depan yang Harus Dicoba

Seperti namanya, smartphone memiliki kemampuan yang lebih cerdas daripada ponsel. Ini dikarenakan terdapat fungsi tambahan yang sangat penting seperti penjelajahan web, hiburan multimedia, permainan, dan lainnya.

Fiturnya hampir mirip dengan perangkat desktop, perbedaannya terletak pada ukurannya. Ukuran smartphone lebih kecil dibandingkan dengan perangkat desktop seperti laptop dan komputer di zaman tersebut.

Dengan menggunakan smartphone yang memiliki ukuran kecil ini, kamu bisa dengan bebas membawanya ke sana kemari. Berikut adalah berbagai fitur smartphone masa depan yang tentunya harus kamu coba ketika rilis.

1.      Realitas Augentasi (AR)

Seperti kamu ketahui jika saat ini teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat hingga terdapat fitur augmented reality. Pada ponsel cerdas, ini merupakan gambaran yang penggunanya lihat seperti grafik, dan lainnya.

Baca Juga :   Hal yang Perlu Anda Ketahui Agar PC Tidak Terkena Virus

Jika disederhanakan, AR akan membawa manusia dengan ke dunia yang memiliki banyak informasi. Informasi ini tentu membawa kamu ke dunia berbeda yakni maya yang mana tempat kehidupan lain.

2.      Baterai Teknologi Nano

Seperti diketahui fitur smartphone masa depan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Baterai akan digunakan sebagai daya ponsel cerdas agar bisa menyala sehingga penggunanya bisa menggunakannya.

Teknologi nano ini merupakan baterai dengan kapasitas tinggi lainnya. Estimasi penggunaannya adalah dua pertiga baterai smartphone lithium konvensional. Beberapa vendor sudah menggunakannya, dan akan dikembangkan lagi.

3.      Tombol Button

Seperti kamu ketahui jika sebagian besar ponsel di zaman sebelumnya memiliki tombol keyboard fisik. Berbeda dengan sekarang, tombol keyboard fisik sudah digantikan dengan layar touchscreen yang lebih nyaman.

Belakangan satu vendor smartphone sedang mengembangkan kembali tombol button dan dinilai sebagai fitur smartphone masa depan. Vendornya berniat akan mengembalikan, mengkombinasikan tombol button dengan kecanggihan teknologi.

4.      Pengisian Over The Air

Belakangan ini masyarakat sudah tidak terlalu menyukai berbagai hal berkabel, pada awalnya adalah dimulai dari mouse. Hingga saat ini, banyak pengembang sedang mengembangkan charger nirkabel.

Ini merupakan teknologi yang masih dikembangkan oleh banyak vendor agar bisa berjalan lancar. Kamu tidak perlu kesulitan mencharger dengan kabel. Dengan begitu juga ruang gerak kamu tidak dibatasi kabel.

5.      Teknologi 6G

Fitur smartphone masa depan yang tentunya akan ditunggu dan menggemparkan masyarakat kembali adalah teknologi 6G. Belakangan ini, baru saja dirilis teknologi 5G di mana memiliki kecepatan internet yang fantastis.

Perilisan 5G tentu sebagai tanda bahwa 6G akan segera digarap dan tentunya akan membawa banyak hal menakjubkan lainnya. Tidak hanya itu, tapi juga akan terjadi peningkatan keamanan dan pengoptimalan jaringannya.

Baca Juga :   5 Hal Penting Sebelum Beli Laptop Gaming

Perkembangan teknologi tidak bisa dianggap remeh, hal ini dikarenakan perkembangannya akan terus maju. Akan ada banyak kemunculan dari fitur smartphone masa depan dan wajib dicoba.