Tutorial Photoshop Untuk Pemula

Photo Shop adalah salah satu perangkat lunak yang paling menakjubkan tetapi kompleks di pasaran saat ini, tetapi jangan khawatir. Pada awalnya Anda hanya berjuang dengan komplikasi ini. Setelah beberapa saat, Anda akan segera terbiasa dengan Photo Shop dan dapat mengedit foto Anda dengan gila-gilaan.

 

6 Tips Khusus Pemula :

 

Tip #1 Pilih jenis file gambar

Saat Anda mengedit gambar dengan cara utama, pengaturan default Photoshop biasanya meminta Anda untuk menyimpan file dalam format psd. Namun, ini adalah file yang paling dapat diterima, dan merupakan ide bagus untuk menyimpan gambar Anda dalam file jpeg, di mana Anda dapat dengan mudah mengunggah gambar Anda ke hampir semua situs web.

 

Tip #2 Gambar tanpa latar belakang

Misalkan Anda ingin membuat bentuk atau teks tertentu, atau Anda ingin memotong gambar tertentu dan menggunakannya di situs web atau desain tanpa latar belakang putih. Ini tidak mungkin dilakukan dengan MS Paint, tetapi mudah dilakukan dengan Adobe PhotoShop.

 

Pertama, atur latar belakang menjadi transparan. Kemudian tempel atau buat teks, bentuk, atau gambar yang Anda inginkan. Setelah selesai, Anda perlu mengklik Save As, dan juga klik Save As. Jika Anda menggunakan yang terakhir, latar belakang gambar akan menjadi transparan.

 

Tip 3: Pahami kontrasnya

Istilah ini sering digunakan ketika menggambarkan seni dan ketika mendiskusikan tingkat penyetelan TV plasma. Tapi apakah Anda benar-benar mengerti apa itu varians? Sederhananya, kontras adalah kemampuan objek tertentu (dalam hal ini Photoshop) untuk menunjukkan kontras atau perbedaan antara warna gelap dan terang, atau perbedaan antara hitam dan putih. Kontras sangat penting dalam fotografi monokrom karena Anda dapat dengan mudah membedakan antara objek yang berbeda dalam gambar. Dalam fotografi warna, kontras itu penting, apalagi jika latar belakang fotonya gelap.

Baca Juga :   Cara melindungi komputer, Software, dan data Anda

 

Tip 4 Pilih tingkat kualitas

Saat mengedit gambar dengan Photo Shop, Anda mungkin akan diminta untuk memilih tingkat kualitas gambar sebelum menyimpan gambar. Level ideal untuk dipilih adalah 60 karena Anda dapat menikmati kualitas luar biasa sekaligus mengurangi ukuran file gambar Anda. Apa pun di atasnya sangat berat dan dapat menghabiskan banyak ruang disk, sementara apa pun di bawahnya dapat merusak tampilan gambar.

 

Tip #5 Jadilah reaksioner

Untuk membuat gambar hitam putih, cukup buka bilah alat gambar dan klik skala abu-abu dan gambar akan langsung muncul beberapa dekade yang lalu.

 

Ujung lapisan nomor 6

Fitur di Adobe Photo Shop ini tidak gagal untuk mengancam sebagian besar pemula, tetapi tidak membuat mereka takut. Setelah Anda memahami cara kerja lapisan, Anda akan kecanduan seringnya menggunakan lapisan untuk menyempurnakan gambar Anda.

 

Lapisan pada dasarnya memberi tahu Anda tentang berbagai lapisan yang membentuk gambar Anda. Ya, gambar Anda pasti terdiri dari beberapa lapisan dan Anda dapat menggunakan bilah alat lapisan untuk membuat gambar baru atau menghapus yang lama. Lapisan memungkinkan Anda mengedit bagian gambar tanpa memengaruhi bagian gambar lainnya.

 

Tip #6 Alat Tenda

Akhirnya, alat ini memungkinkan Anda untuk memilih bagian dari gambar Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Alat pilih persegi panjang adalah yang paling sederhana dan paling banyak digunakan. Alat pemilihan elips memungkinkan Anda memilih lingkaran, tetapi alat pemilihan baris atau kolom tunggal memungkinkan Anda memilih garis lurus pada gambar, seperti namanya.

Nah gimana? Semoga tips diatas bisa membantu kamu untuk belajar khususnya pemula di dunia design.

Baca Juga :   Tutorial Presentasi Power Point Menggunakan Zoom Meeting