Tips Investasi NFT agar Meraih Banyak Untung

Tips investasi NFT rasanya sedang banyak dibutuhkan saat ini. Meski NFT sudah muncul sejak beberapa tahun terakhir, tapi masyarakat indonesia secara luas baru mengenalnya semenjak viral.

Berita viral mengenai NFT ini dikarenakan seorang pemuda bernama Ghazali berhasil meraup untung miliaran dari aset digital ini. Ia secara konsisten selama 5 tahun mengunggah foto selfienya di marketplace OpenSea.

Tidak kurang dari 600-an fotonya berhasil terjual di marketpace tersebut dari total lebih 900-an foto yang diunggah. Tapi menurut pakar ekonomi, fenomena seperti Ghazali ini hanya ada 1:1000 atau dengan kata lain keberuntungan.

Meski demikian, masyarakat indonesia jadi antusias dan berbondong-bondong mengunggah berbagai foto unik di berbagai marketplace NFT. Agar Anda mendapatkan untung lebih banyak, kami akan memberikan tips investasi NFT.

Tentunya, Anda tidak bisa hanya ikut-ikutan dan tidak mengetahui apa yang sebenarnya harus dilakukan. Jadi, pastikan Anda memiliki tips jitu yang bisa diterapkan saat mulai berinvestasi aset digital ini.

Simak tips selengkapnya pada pembahasan di bawah ini!

Tips Investasi NFT agar Meraih Untung

NFT atau Non-Fungible Token merupakan salah satu aset digital yang otentik. Jadi Anda tidak bisa menukar sesama aset digital tersebut. Investor hanya bisa membelinya dan semua transaksi akan terekan dalam block-chain.

Kreator original dari aset tersebut akan terus ada dan melekat pada karyanya. Jadi, Anda tidak perlu takut akan tindak plagiarisme. Berbagai karya seni yang bisa dijual di NFT adalah foto, video, lukisan, dan masih banyak lagi selama berbentuk digital.

Baca Juga :   Cara Tepat Berinvestasi, Anti Rugi

Anda memerlukan tips investasi NFT agar aset digital yang dijual bisa memberikan cuan. Hadirnya jenis investasi ini tentu menjadi angin segar bagi para pekerja di bidang seni. Sebab, mereka bisa memperoleh banyak keuntungan.

Mulai dari originalitas karyanya diakui, hingga harga dari karyanya bisa diatur sesuai keinginan. Seperti yang diketahui, di dunia nyata karya seni sulit sekali untuk dihargai. Apa lagi bagi seniman-seniman baru.

Bagi Anda yang ingin mendapat cuan dari aset digital ini, berikut adalah tipsnya:

  1. Buat Karya Seni yang Menarik

Tips investasi NFT pertama jika ingin mendapatkan keuntungan melimpah adalah Anda harus membuat karya seni yang menarik. Tidak hanya menarik, Anda juga harus coba membuat karya yang unik dan beda dari lainnya.

Kalau bisa, dalam karya tersebut harus benar-benar mencirikan diri Anda sendiri. Sehingga, orang lain akan menganggap karya tersebut menarik rela membelinya karena memiliki daya jual yang memang tinggi.

  1. Jangan Dijadikan Sumber Penghasilan Utama

Perlu diketahui bahwa, NFT merupakan aset digital berupa karya seni. Jadi, cukup sulit untuk menjadikannya sebagai penghasilan utama. Berbeda dengan uang kripto atau aset investasi lainnya.

Oleh sebab itu, agar kondisi keuangan ada tetap stabil, jadikan NFT sebagai sampingan yang bisa mewadahi karya seni anda. Jika misalnya karya Anda belum menemukan pembeli, maka tidak akan pusing dengan planing keuangan ke depannya.

  1. Alokasikan Dana Khusus

Tips investasi NFT selanjutnya adalah alokasikan dana khusus jika Anda ingin membeli aset digital tersebut. Jangan gunakan dana panas atau yang memang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari atau dana darurat.

Pastikan Anda menggunakan uang dingin agar Anda bisa membiarkan aset tersebut dalam jangka waktu lama. Sehingga tidak mengganggu kebutuhan ekonomi lainnya.

  1. Memahami Risikonya

Dalam setiap instrumen investasi, Anda harus memahami risikonya. Terutama pada NFT yang masih terbilang baru. Anda harus memahami risiko apa yang akan dihadapi, sehingga saat hal buruk terjadi Anda bisa mengatasinya.

Baca Juga :   Cara Investasi Saham, Untuk Pemula Supaya Tidak Salah Langkah

Teknologi yang semakin canggih, instrumen investasi juga semakin beragam. Salah satunya adalah dengan munculnya NFT. Untuk mendapatkan keuntungan dari instrumen tersebut, Anda harus mengikuti tips investasi NFT di atas.