Beberapa Layanan Perusahaan Asuransi yang Digunakan Nasabah

Setiap orang pasti memiliki alasannya sendiri ketika memilih layanan perusahaan asuransi. Pada dasarnya, ketika memilih jasa asuransi Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Kebutuhan bisa diarahkan ke pekerjaan, kesehatan atau tunjangan di hari tua nantinya.

Selain kebutuhan, Anda juga harus melihat apa saja layanan yang disediakan oleh perusahaan asuransi tersebut. Saat ini, ada banyak perusahaan yang tersebar di Indonesia dengan berbagai karakteristik dan layanannya dalam melindungi nasabah menggunakan asuransi.

Setiap layanan perusahaan asuransi dibedakan dari visi dan misinya. Beberapa perusahaan ada yang melayani kesehatan nasabah dan ada juga perusahaan dengan pelayanan bidang properti. Dari semua pelayanan yang ada, Anda perlu memperhatikan kualitas dari jasa asuransi tersebut.

Jangan sampai menggunakan layanan jasa asuransi yang tidak benar atau terkesan merugikan. Hal ini bisa dilihat dari aturan perlindungan yang diberikan saat Anda membuat kesepakatan. Dari kesepakatan tersebut, nasabah bisa membayar premi dan diberi perlindungan dari asuransi.

5 Layanan Perusahaan Asuransi di Indonesia

Kesepakatan pada dasarnya digunakan untuk mengikat nasabah dan perusahaan asuransi. Dari kesepakatan tersebut, Anda bisa mendapat fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Berikut ini ada 5 fasilitas layanan yang umumnya tersedia di dalam perusahaan asuransi.

  1. Asuransi Kesehatan

Jaminan polis kesehatan merupakan salah satu layanan perusahaan asuransi yang banyak digunakan oleh nasabah. Asuransi ini diberikan ketika Anda jatuh sakit dan butuh perawatan langsung di rumah sakit. Nantinya biaya rumah sakit akan ditanggung oleh jasa asuransi.

Menurut kesepakatan, nasabah bisa mendapatkan kemudahan dari peringanan biaya atau asuransi membayar seluruh biaya pengobatannya. Setiap perusahaan jasa asuransi memiliki pelayanan produknya sendiri dalam menangani masalah yang dihadapi oleh nasabah.

  1. Asuransi Jiwa

Selain kesehatan, Anda juga bisa mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa. Biasanya layanan perusahaan asuransi jiwa memberikan keluarga perlindungan ketika nasabah sudah meninggal. Keluarga yang ditinggalkan akan mendapat bantuan dari perusahaan asuransi.

Baca Juga :   Belajar Tentang Prinsip Asuransi Jiwa yang Sesungguhnya

Bantuan bisa berbentuk dana tunjangan atau biasa disebut uang pertanggungan. Dalam hal ini, perusahaan asuransi memiliki kesepakatannya sendiri. Kematian akibat kecelakaan atau penyakit bisa menjadi pemicu untuk mendapatkan santunan dari perusahaan asuransi.

  1. Asuransi Properti

Perlindungan layanan perusahaan asuransi juga diberikan kepada properti nasabah. Namun saat ini hanya ada sedikit perusahaan asuransi properti saja yang ada di Indonesia. Salah satu perusahaan itu bernama Sinar Mas dengan layanan yang terpusat pada properti.

Perusahaan tersebut memberi perlindungan dalam bentuk asuransi kredit UKM, asuransi di bagian properti dan pengangkutan. Kesepakatannya adalah Anda harus membayar premi di setiap bulannya untuk mendapatkan perlindungan langsung dari perusahaan asuransi.

  1. Asuransi Investasi

Tahukah Anda jika investasi bisa dilakukan dengan mengumpulkan dana asuransi? Ya, jenis layanan perusahaan asuransi ini bisa memberikan Anda keuntungan lebih banyak. Tujuan dari layanan ini adalah Anda bisa melakukan investasi bersamaan dengan membayar premi.

Ketika menggunakan asuransi investasi, Anda bisa mendapatkan semua layanan yang sudah tersedia di perusahaan. Asuransi seperti kesehatan, jiwa dan santunan hari tua bisa diambil. Perbedaannya hanya Anda membayar premi dan berinvestasi secara bersamaan.

  1. Tunjangan Hari Tua

Selain produk di atas, layanan perusahaan asuransi juga membantu Anda dengan tunjangan hari tua. Biasanya asuransi tunjangan hari tua dapat membantu nasabah untuk hidup lebih mudah. Nantinya, Anda akan mendapatkan biaya tunjangan dari perusahaan di setiap bulan.

Tunjangan tersebut bisa diakumulasi dari biaya premi yang Anda bayarkan. Semakin besar biaya preminya, maka tunjangan dari perusahaan juga semakin tinggi. Biasanya tunjangan di hari tua sudah bisa Anda nikmati dengan layanan perusahaan asuransi lainnya.