Spesifikasi Laptop Nokia Terbaru PureBook yang Baru Rilis

Laptop Nokia terbaru belakangan ini baru saja dirilis di pasaran. Nokia telah melisensikan merknya sebagai produsen jajaran produk laptop. Untuk kali ini, produk buatannya tersebut diberi nama sebagai PureBook.

Padahal, seperti yang kamu tahu bahwa Nokia ini merupakan produsen pendahulu ponsel hingga adanya smartphone. Dunia sedikit terkejut karena akhirnya vendor ini memberanikan dirinya untuk terjun ke perangkat desktop.

Sebelum merambah ke perangkat desktop, Nokia juga sudah memasuki dunia televisi. Tapi, vendor ini belum berhasil memberikan persaingan yang nyata kepada lainnya. Hingga akhirnya Nokia tergeser kembali dan dilupakan.

Dengan terjunnya ke dunia perangkat keras, vendor ini berharap namanya akan melambung kembali seperti saat ponsel dahulu. Bisa dibilang salah satu cara untuk mengembalikan konsumennya terdahulu.

Spesifikasi yang Ditawarkan Oleh Laptop Nokia Terbaru

Purebook merupakan salah satu laptop windows 15-17 inci paling terjangkau yang mungkin kamu temukan. Meskipun spesifikasinya tidak terlalu mewah seperti lainnya, ini bisa digunakan sebagai perangkat untuk pendukung pendidikan.

Perangkat desktop Purebook dijalankan pada prosesor intel core i3-1220P dan menggunakan RAM 8GB. Perangkatnya hadir dengan bobot hinga 2.5 kg, cukup berat sehingga tidak nyaman jika diangkat menggunakan satu tangan.

Beberapa orang mengatakan bahwa dirinya lebih menyukai perangkat dengan ukuran kecil serta bobot ringan tidak seperti laptop Nokia terbaru ini. Hal ini dikarenakan lebih mudah dari segi pembawaan.

Meski begitu, bobotnya yang cukup berat itu membuat bodinya terasa lebih kokoh. Ketika digunakan untuk mengetik, keyboardnya terasa bisa menerima banyak hentakan atau pukulan tanpa mengalami kerusakan.

Desain yang ditampilkan masih cukup standar seperti vendor lainnya sehingga jarang dipilih masyarakat. Sebenarnya, ada sisi yang lebih mengesankan yakni pada bagian tutupnya di mana terlihat lebih canggih.

Baca Juga :   Abadikan momen spesial dengan kamera digital

Untuk ukuran layarnya sendiri ada beragam yakni 15-17 inci di mana memiliki resolusi layar 1920×1080 yang tajam. Layar besar tentu menjadi nilai tambah agar masyarakat mau menggunakan laptop Nokia terbaru.

Beralih ke performanya, prosesor intel i3 generasi ke 12 ini memiliki keterbatasan grafis intel ultra-HD. Memiliki RAM 8GB serta penyimpanan 512GB disertai dengan slot micro sd di sampingnya.

Nokia sendiri tidak membuat klaim tentang masa pakai baterai, hanya saja membuat pengumuman bahwa perangkanya hadir dengan daya 63WH. Dari sini mungkin akan terlihat bahwa ini bukanlah baterai yang hebat.

Harga Purebook Laptop Nokia Terbaru

Merek Nokia kembali memasuki pasar perangkat tahun lalu dalam kemitraannya bersama Flipkart dengan produknya Purebook. Jika dilihat sepintas, produknya ini tampak sangat bagus, modern, dan berkelas.

Tapi, setelah mengetahui spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia melalui laptopnya, mungkin tidak sesuai ekspektasi. Tapi, kamu mungkin masih berharap-harap bahwa harga yang ditawarkan akan terjangkau dan sesuai dengan spesifikasinya.

Laptop Nokia terbaru hadir dengan beberapa pilihan warna seperti hitam, abu-abu gelap, merah, dan silver. Cukup banyak varian warna yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan keinginan.

Namun, untuk harga satu unit laptopnya dibanderol dengan harga mulai dari 11,2 juta rupiah. Harga ini tentu terlalu mahal untuk sebuah laptop yang hanya digunakan sebagai penunjang pendidikan saja.

Pasalnya beberapa orang mengatakan bahwa perangkatnya masih kurang kuat untuk menjalankan beberapa software berat. Misalnya saja seperti software editing photoshop, coreldraw, dan pengeditan video adobe premier.

Ada banyak laptop dari vendor lain yang memiliki spesifikasi sama bahkan diatasnya. Sepertinya laptop Nokia terbaru masih belum bisa menarik calon pelanggan barunya karena masih kalah saing dari para pesaingnya.

Baca Juga :   Memilih kamera digital untuk pemula