Abadikan momen spesial dengan kamera digital

Ada jutaan orang di seluruh dunia yang sangat tertarik dengan fotografi. Daya pikat untuk mengabadikan momen dengan kamera sungguh menakjubkan. Ini mungkin salah satu alasan terkuat mengapa semakin banyak orang mengambil bagian dalam kultus fotografi profesional. Secara tradisional, fotografi, pemrosesan film, dan pengembangan kamar gelap merupakan proses yang sangat panjang. Namun dengan perkembangan teknologi digital, produsen kamera telah mampu menciptakan kamera digital canggih.

 

Kamera digital adalah alat yang ideal untuk mengambil gambar tanpa khawatir kehabisan gambar seperti kamera film tradisional. Selain itu, Anda tidak perlu menunggu seluruh gulungan film digunakan hanya untuk menemukan foto yang meledak di kamar gelap. Dengan kamera digital Anda, Anda dapat mengambil foto sebanyak yang Anda inginkan dan melihat setiap foto tepat setelah Anda mengambilnya. Anda juga dapat menghubungkan kamera ke port USB pada PC Anda dan menyimpan rekaman ke folder. Selain itu, Anda dapat menggunakan program untuk menyesuaikan setiap gambar dengan cara yang sama. Jika Anda ingin mengambil hard copy foto Anda, Anda selalu dapat menggunakan printer untuk mencetak foto favorit Anda.

 

Membeli kamera digital adalah hal yang serius untuk dipertimbangkan. Perusahaan dari berbagai merek menawarkan kamera dengan fitur khusus, jadi Anda perlu mengetahui fitur standar kamera digital untuk melakukan pembelian yang tepat. Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum menggesek kartu kredit di kios kamera digital di pusat perbelanjaan atau memasukkan nomor CVV Anda saat membeli kamera menarik secara online.

 

kisaran harga:

 

Harga kamera foto digital biasanya berkisar antara $100 sampai $1.000. Jika Anda membeli kamera digital kompak untuk pertama kalinya, jangan membeli kamera mahal. Sangat mudah ingin menghabiskan banyak uang untuk membeli kamera DSLR dengan fitur yang tidak berguna. Ketahui kebutuhan Anda dan lakukan pembelian yang bijaksana. Kamera digital yang Anda pilih harus ringan dan mudah digunakan. Kemudian, setelah mempelajari dasar-dasar fotografi kamera digital, Anda dapat memilih versi lanjutan.

Baca Juga :   Memilih kamera digital untuk pemula

 

Ciri:

 

Fitur standar kamera digital dari hampir semua produsen adalah sama, kecuali beberapa fitur khusus yang ditawarkan oleh beberapa merek terkenal di pasaran. Sebagian besar merek menawarkan fitur seperti zoom in/out, fitur otomatis, efek khusus, foto hitam putih, dan perekaman video. Namun, sebagai pembeli yang berhati-hati, waspadalah terhadap klaim yang mungkin dibuat oleh beberapa produsen. Misalnya, zoom digital mungkin tidak benar-benar mencapai tingkat yang diharapkan, terutama jika Anda membidik gambar yang lebih besar dari 8×10, dan terutama jika Anda menginginkan kejernihan yang optimal. Jangan tertarik pada gimmick promosi merek yang mencolok. Pertimbangkan fitur dengan kisaran harga yang telah ditentukan.

 

lensa:

 

Semua kamera digital memiliki dua jenis fungsi zoom, optik dan digital. Fitur zoom optik mengandalkan pembesaran lensa dan memberikan gambar yang jernih dan tajam, tetapi zoom digital mengandalkan pembesaran gambar digital, sehingga Anda tidak mendapatkan gambar yang buram dan tajam. Pastikan kamera digital Anda memiliki setidaknya fitur optical zoom. Namun, seperti yang disebutkan di atas, Anda harus berhati-hati dengan klaim zoom digital. Anda dapat menemukan kamera digital dengan fokus otomatis lensa dan stabilisasi gambar.

 

Resolusi Gambar:

 

Resolusi gambar atau resolusi piksel adalah salah satu fitur yang paling jelas dari kamera digital. Kamera digital 2.0MP untuk pribadi dan email memberikan gambar yang jelas. Namun, banyak produsen sekarang menawarkan kamera digital dengan resolusi 8,0 megapiksel ke atas. Megapiksel yang lebih tinggi memberikan gambar yang lebih baik dan lebih jelas. Resolusi tinggi mega-piksel memainkan peran penting dalam pembesaran gambar. Karena itu, jika ukuran penting, pertimbangkan dengan serius aspek ini.

Baca Juga :   Fitur Smartphone Masa Depan yang Harus Anda Coba

 

Jenis dan masa pakai baterai:

 

Jika Anda memiliki kemungkinan untuk menggunakan kamera digital Anda untuk kegiatan di luar ruangan, penting untuk mempertimbangkan masa pakai baterai internal. Bahkan jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan baterai isi ulang tambahan, pastikan kamera digital Anda mendukung baterai yang sama.

 

LCD:

 

Semua kamera digital memiliki fungsi layar LCD. Pastikan ukuran layar Anda minimal 2 inci. Ini akan memberi Anda gambaran yang lebih baik dan lebih jelas.

 

Artikel ini di bawah lisensi GNU FDL dan dapat didistribusikan tanpa izin sebelumnya dari penulis. Namun, Anda harus menyimpan nama penulis dan semua URL (tautan) yang disertakan dalam artikel dan bio.