Beberapa Tips Merakit PC Untuk Pemula

Lingkartekno.com – Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kita biasa merakit pc asal tau saja dan jadi. Kamu akan sangat terkejut bahwa Kamu dapat dengan mudah mengambil semua komponen dasar dan merakitnya sendiri atau meminta teman dan keluarga Kamu melakukannya untuk Kamu. Semua produsen PC yang  ber-merek besar seperti IBM, HP dan Siemens menawarkan PC yang sudah jadi, sementara Dell dan lain lain menerima pesanan dan membuat pc dengan filosofi mereka sendiri. Dari semuanya, Dell memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam hal spesifikasi, tetapi membangunnya sendiri tidak hanya menghemat banyak uang tetapi juga memberi Kamu gambaran tentang seberapa menguntungkan orang-orang ini.

Apa saja komponen dasar komputer?

Sekarang, mari kita mulai dengan dasar-dasar yang Kamu butuhkan, apa pun tingkat spesifikasi yang dibutuhkan komputer Kamu.

Casing komputer,Motherboard,Chip prosesor,Fan/Kipas,Hard disk drive,Memori (RAM),Kabel daya,Keyboard dan mouse,Kartu grafis (dapat disertakan dengan motherboard) – Kartu suara (jika diperlukan). Semua bahan ini membantu Kamu memulai. Jangan lupa untuk membuat komputer Kamu sendiri sesuai dengan kebutuhan Kamu. PC gaming biasanya membutuhkan kartu grafis yang bagus dengan kemampuan 3D, tetapi PC desktop biasa tidak membutuhkan kartu grafis yang begitu kuat.

Prosessor

Ketika datang ke prosesor, Intel dan AMD adalah pemain utama, Intel menawarkan chip Pentium atau Celeron, dan AMD menawarkan produk seperti AMD Athlon dan Sempron. Kedua perusahaan memiliki keunggulan masing-masing, Intel adalah perusahaan terlaris di dunia, tetapi AMD tampaknya memiliki kemampuan pemrosesan yang lebih cepat. Saat melihat wizard, pikirkan dengan bijak dan tanyakan pada diri sendiri apakah Kamu benar-benar membutuhkan yang lebih baru dan lebih baik, atau jika Kamu melihat perbedaan pada poin 2 dari wizard. 3 GHz dibandingkan dengan 2,8 GHz.

Baca Juga :   Fitur Smartphone Masa Depan yang Harus Anda Coba

Jangan lupa untuk memangkas biaya. Komponen dasar seperti tas PC hadir dalam berbagai gaya, termasuk menara mini dan desktop.Jangan terlalu memaksakan jika budget Kamu minim beli lah sesuai kebutuhan Kamu . seperti RAM tergantung pada apa yang Kamu lakukan. Beberapa game dan simulator memerlukan sedikit memori, jadi periksalah sebelum Kamu membeli. Kartu grafis juga tergantung pada paket komputer Kamu. Jika Kamu biasanya menggunakan komputer di rumah atau berselancar di Internet, jangan lupa untuk membeli modem. Jika Kamu merencanakan broadband, koordinasikan dengan penginstal dan masukkan ke daftar tunggu Kamu.

Build PC

Membangun komputer tidak sesulit kelihatannya. Jika Kamu belum pernah sama sekali mencoba ini sebelumnya, ada baiknya Kamu melihat di youtube untuk tutorial atau di awasi oleh teman atau kerabat yang mengerti mengenai computer tsb. Ada Beberapa komponen material, contoh seperti memori, harus ditangani dengan hati-hati karena listrik statis. Dapatkan tali pergelangan tangan antistatis untuk melindungi komponen Kamu. Dengan ini Kamu bisa mengehamat Biaya sangat rendah. Ada banyak buku murah di luar sana untuk memandu Kamu, tetapi Kamu juga dapat menemukan artikel online gratis dengan gambar untuk perakitan.

Software:

Ini memiliki satu perangkat keras, tetapi juga membutuhkan perangkat lunak seperti sistem operasi dan perangkat lunak antivirus untuk melindunginya dari virus. Sebelum Kamu mendapatkan sistem operasi gratis seperti Linux, itu tergantung pada apa yang Kamu butuhkan dan apa yang Kamu gunakan. Sebagian besar dari kita akrab dengan Microsoft Windows, tetapi kita memerlukan lisensi untuk menggunakan perangkat lunak ini. Kamu mungkin juga memerlukan software untuk kegiatan perkantoran seperti Microsoft Office , StKamurd, atau ada juga yang Professional Edition. Perangkat lunak antivirus sangat penting dan Norton atau McAfee adalah merek terkenal. Ada juga unduhan gratis untuk membantu melindungi komputer Kamu seperti Stinger dan Ad-Ware.

Baca Juga :   Memilih kamera digital untuk pemula

Penjelasan

Membangun PC Kamu sendiri memberi Kamu fleksibilitas yang tidak dimiliki sebagian besar produsen. Jika Kamu dapat merakitnya sendiri, harganya akan turun drastis dan Kamu akan memiliki wawasan tentang semua komponen dasar dan persyaratan komputasi. Kamu akan terkejut menemukan bahwa semuanya tidak seteknis kelihatannya pada awalnya.

Beberapa yang perlu Kamu ketahui yang mesti Kamu Ingat seperti hal berikut: Modem dan Pastikan juga Kamu memiliki port USB yang cukup agar perangkat eksternal dapat space untuk memasukan ke port USB seperti  printer, kamera digital dan lain lain. Jika ada masalah dengan hard drive Kamu dan Kamu tidak mungkin dapat mentransfer file Kamu, selalu buat cadangan file Kamu secara eksternal. Idealnya sesuatu seperti gantungan kunci USB.