7 Tips Untuk Kamu Yang Baru Menggunakan Microsoft Word

Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft alat yang sangat mudah untuk memulai untuk anda mengerjakan Tugas ataupun persentasi membuat dokumen dan lain lain. Namun terkadang kita suka kebingungan, ada sangat banyak fitur menarik yang di sediakan. Beberapa fitur yang disediakan pun dapat menghemat banyak waktu Anda saat membuat dokumen. Saya terkejut bahwa mereka tidak begitu dikenal sebagaimana seharusnya. Kali ini saya akan membahas Tujuh tips ini yang memungkinkan untuk mempermudah anda menggunakan Microsoft Word.

 

7 Tips Untuk Kamu Yang Baru Menggunakan Microsoft Word

 

  1. Maaf. Saya membiarkan Caps Lock dihidupkan.

 

Kita semua tahu perasaan ini. Anda mengetik dengan riang, jadi lihat layar dan perhatikan bahwa Anda telah menekan tombol Caps Lock. Sekarang semua yang Anda ketik akan menggunakan huruf kapital yang salah. Jangan menyerah. Sorot teks, buka menu Format, dan pilih Ubah Kasus dari menu tarik-turun. Kemudian cukup pilih status yang diinginkan dari daftar yang disediakan. Mungkin ini masalahnya tOGGLE.

 

  1. Sambil membicarakan kasus.

 

Beberapa hotkey yang berguna:

Blok teks dan lakukan klik CTRL + Shift A untuk mengaturnya menjadi huruf besar semua.

 

Control Shift K mengaturnya menjadi huruf besar dan huruf kecil.

 

  1. Jelajahi dokumen dengan cepat.

 

Coba pintasan ini untuk menyiasati dokumen dengan cepat.

Ctrl Alt Page Down: Halaman berikutnya

Baca Juga :   Ingin Mencoba Desain Website ? Ini Dia 6 Tips Untuk Desain Website

Ctrl Alt Page Up: Halaman sebelumnya

Kontrol halaman rumah: untuk pindah ke bagian atas dokumen

Ctrl Alt End: Pergi ke akhir dokumen

 

 

Juga, versi Word yang lebih baru memiliki tombol pintar kecil di bawah bilah gulir vertikal yang disebut Select Reference Object. Klik ini dan pilih salah satu opsinya untuk menelusuri dokumen dan langsung menuju ke tabel, grafik, judul, dll berikutnya.

 

  1. Anda tersesat. dimana saya?

 

Lupa di mana harus membuat perubahan pada dokumen? Coba tekan Shift + F5.

Ini akan Menunjukan Anda kembali ke tempat dimana terakhir Anda membuat perubahan atau pembaruan. Hal ini dapat memungkiknkan anda melakukan ini dua kali lagi dan untuk kembali ke dua perubahan sebelumnya.

 

  1. Pencarian sekali klik

 

Satu hal yang mengganggu layar pencarian saat mencari tampilan teks dalam dokumen adalah kenyataan bahwa teks itu selalu muncul tepat di atas teks yang Anda cari. Namun, Anda tidak harus membiarkan layar tetap terbuka. Setelah mencari entri pertama menggunakan perintah pencarian, tutup layar pencarian. Perhatikan bahwa panah ganda kecil di bawah bilah gulir vertikal di sisi kanan Word telah berubah menjadi biru. Klik ini buat memindahkan dokumen ke atas ataupun ke dasar serta menciptakan teksnya.

 

  1. Jumlah baris tabel

 

Berapa kali Anda membuat tabel yang membuat kolom pertama hanya daftar bernomor? Sangat mudah dilakukan dengan cepat. Cukup pilih kolom dan klik tombol penomoran pada toolbar Word. Perihal yang sama berperan bila Kamu mau memilah baris serta berikan no pada segala kolom.

 

  1. Istirahat Halaman Cepat

 

Tip terakhir saya sangat sederhana dan mungkin yang sering saya gunakan. Untuk menyisipkan page break dengan cepat, cukup gunakan CTRL + Enter.

Baca Juga :   Inilah Trik Bermain Mobile Legends, Auto Triple Kill

 

Guna Microsoft Word

Secara universal Microsoft Word memiliki guna sebagai word processing yaitu membuat, mengedit, serta memformat dokumen.

  1. Membuat Dokumen

    Aplikasi Microsoft Word berperan buat membuat dokumen yang bisa dicetak dengan bermacam dimensi kertas.

  2. Mengedit Dokumen

    Aplikasi Microsoft Word bisa digunakan buat mengedit dokumen lain baik dokumen yang terbuat dari aplikasi Microsoft Word itu sendiri ataupun dari aplikasi pengolah kata yang lain.

  3. Memformat Dokumen

    Microsoft Word membolehkan pengguna membuat dokumen yang lebih handal dengan opsi format dokumen yang bermacam- macam. Misalnya dimensi kertas, tipe huruf, warna huruf, catatan kaki, penomoran, sampai equation matematika.