Memilih kamera digital untuk pemula

Dengan pertumbuhan pesat fotografi digital dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang bingung tentang kamera digital mana yang harus dibeli. Salah satu versi ringkas terbaru Sony ini memiliki banyak kamera digital yang tersedia di pasaran mulai dari 3MP hingga 12MP. Jadi, bagaimana Anda membiasakan diri dengan banyak istilah dan model yang tersedia untuk menemukan kamera yang tepat untuk Anda? Pertama, Anda perlu memutuskan cara menggunakan kamera. Jika Anda benar-benar pemula dan membutuhkan kamera digital otomatis untuk memotret keluarga atau acara sosial Anda, banyak kamera 5MP atau 6MP dalam kisaran $150-$200 akan memenuhi kebutuhan Anda. Kamera ini biasanya dilengkapi dengan lensa zoom 3x, yang memungkinkan Anda mengambil bidikan grup dengan setelan lebar atau bidikan tunggal dengan setelan zoom. Selain itu, sangat banyak menurut kamera ini mempunyai mode pemandangan buat banyak sekali situasi, termasuk fotografi pantai & surya terbenam, close-up, & potret.benam, close-up, dan potret.

 

Hampir semua kamera modern memiliki lampu kilat built-in, yang biasanya dapat Anda matikan untuk mengambil lebih banyak foto murung dalam cahaya yang tersedia. Semua produsen besar membuat kamera ini dan kami merekomendasikan untuk membelinya dari perusahaan terkenal seperti Canon, Sony, Nikon, Olympus, Fujifilm, Kodak, Panasonic, dan Pentax. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk membuat daftar calon kamera dan mencobanya di toko kamera lokal Anda untuk menguji tampilan keseluruhan kamera dalam hal waktu respon kamera, kualitas layar LCD, ukuran dan fungsi. Jika Anda perlu sering menggunakan kamera di tempat gelap tanpa flash, Kamera Honeycomb Super CCD 6MP atau 8MP dari Fujifilm adalah pilihan terbaik.

 

Bagi pemula yang mungkin tertarik untuk mengasah kemampuan fotografi digital mereka, pilihan terbaik adalah kamera digital memakai banyak sekali pilihan kontrol manual & mode program. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dengan pengaturan manual yang berbeda sebagai cara untuk mempelajari fotografi digital dan membuat bidikan yang lebih kreatif dari mode perangkat lunak. Beberapa kamera digital memperlihatkan aneka macam pengaturan eksposur manual, termasuk prioritas rana, prioritas apertur, & manual penuh. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan aperture dan kecepatan rana. Untuk kamera murah berkualitas tinggi, kamera Canon Powershot A-series menawarkan kontrol manual penuh dan lensa zoom 4x pada kebanyakan model. Dalam hal piksel, 6-8 megapiksel dapat menghasilkan cetakan A4 berkualitas tinggi dari A3 ke atas.

Baca Juga :   Kelebihan HP Chipset Snapdragon yang Harus Diketahui

 

Untuk pemula yang membutuhkan kamera digital untuk perjalanan, fotografi lanskap, dan penggunaan umum serba guna, kamera dengan lensa zoom besar dan stabilisasi gambar adalah yang paling serbaguna. Panasonic, Fujifilm, Canon, Sony, & Olympus semuanya menciptakan kamera yg sangat baik menggunakan lensa zoom akbar  yg acapkalikali kali meliputi kisaran 35mm sampai 400mm pada format 35mm. mencakup kisaran 35mm hingga 400mm dalam format 35mm. Beberapa kamera dilengkapi menggunakan kontrol manual penuh & hot shoe flash eksternal, menciptakan kamera lebih fleksibel.

 

Kesimpulannya, di pasaran saat ini terdapat berbagai macam kamera digital yang memenuhi kebutuhan baik pemula maupun profesional. Sebagian besar kamera memiliki fitur yang sangat mirip seperti lensa zoom 3x, 6-8 megapiksel, lampu kilat internal, layar LCD 2,5 inci, mode pemandangan berbeda, dan bodi kecil yang ringkas. Jika Anda seorang pemula, silakan coba. Berbagai kamera di toko kamera hingga Anda puas dengan kualitas, respons, dan nuansa kamera. Untuk pengguna yang membutuhkan fitur lebih canggih seperti kontrol manual dan lensa telefoto panjang, pilihannya cukup terbatas, tetapi masih banyak model yang bisa dipilih. Dalam analisis terakhir, jangan buang waktu terlalu banyak mencari kamera Setelah Anda menemukan kamera yg memenuhi kebutuhan Anda, rasakan fotografi digital lantaran fotograferlah yg membentuk foto hebat, bukan kameranya.