Raja Kripto Dunia yang Memiliki Harta Triliunan

Raja kripto dunia semakin hari jumlahnya semakin banyak. Jenis investasi uang kripto ini memang banyak mencetak jutawan dan orang-orang kaya. Potensi yang dimiliki oleh uang aset ini semakin hari bahkan semakin menjanjikan.

Uang kripto adalah sebuah aset digital yang digunakan sebagai alat tukar menggunakan sistem kriptografi kuat. Sehingga, transaksi dapat berjalan lebih aman. Mulai dari kontrol, transfer, hingga verifikasi aset.

Saat ini sudah banyak sekali aset kripto yang dijual di berbagai marketplace. Tapi, ada beberapa yang benar-benar populer dan memiliki banyak peminat. Termasuk di dalamnya adalah raja kripto dunia.

Aset kripto paling populer tersebut adalah bitcoin (BTC) yang merupakan mata uang kripto pertama. Aset ini pertama kali diciptakan pada tahun 2009 dan hingga kini sudah banyak diperdagangkan sebagai aset digital.

Kemudian aset kripto paling populer berikutnya adalah Etherium (ETH), aset digital ini menjadi blockchain paling populer di antara aset lainnya. Bahkan, hampir semua developer dunia menggunakan blockchain ini.

Harga yang sangat dinamis dan terkadang melambung tinggi ini membuat banyak orang memanfaatkannya sebagai peluang. Berikut ini adalah orang sukses dalam bidang kripto yang bisa dijadikan motivasi.

Raja Kripto Dunia Paling Kaya

Pada awal kemunculan aset digital ini banyak orang yang tidak yakin dengan potensinya. Mereka masih menganggap sistem kripto tidak akan memberikan banyak keuntungan, bahkan terkesan akan merugi.

Tapi, hal tersebut berbalik saat ini. Sebab, banyak sekali orang sukses yang menjadi raja kripto dunia dengan total keuntungan hingga triliunan. Beberapa di antara mereka adalah:

  1. Cameron dan Tyler Winklevoss

Cameron dan tyler merupakan saudara kembar mantan pedayung dalam olimpiade. Awal mula keduanya masuk ke dalam dunia kripto adalah pada tahun 2012 dengan investasi bitcoin.

Baca Juga :   Ini Dia Tips Berinvestasi Emas Antam

Dari keuntungan kripto, keduanya bahkan meluncurkan platform untuk pertukaran uang kripto sendiri yaitu Gemini. Tidak hanya itu, saudara kembar ini juga membeli platform Nifty Gateway.

Total kekayaan Cameron dan Tyler Winklevoss masing-masing mencapai 3 miliar USD. Jika dirupiahkan sekitar 42,9 triliun rupiah.

  1. Michael Saylor

Raja kripto dunia selanjutnya adalah Michael Saylor. Saylor merupakan seorang CEO Microstrategy di sebuah perusahaan software. Awalnya, ia pernah merugi karena perusahaannya pailit.

Namun, ia berinvestasi bitcoin selebum aset digital tersebut booming dan harganya setinggi saat ini. Saat ini Michael Saylor berhasil meraup kekayaan sebesar 2,3 miliar USD atau sekitar 30 triliun rupiah.

  1. Matthew Roszak

Matthew Roszak termasuk ke dalam investor awal bitcoin, ia memulai pada tahun 2011. Ia sendiri merupakan kepala Blog, yaitu perusahaan yang bergerak dalam infrastruktur blockchain.

Keuntungannya sebagai investor tahap awal bitcoin mencapai 1,5 miliar USD. Jika diubah ke rupiah, maka menjadi sekitar 21,5 triliun rupiah.

  1. Tim Drapper

Raja kripto dunia lainnya adalah Tim Drapper yang merupakan seorang investor ventura dari Silicon Valley. Awalnya ia menginvestasikan 18,7 juta USD untuk bitcoin pada tahun 2014.

Hingga saat ini nilai investasinya melambung tinggi menjadi 1,5 miliar USD atau setara dengan 21,5 triliun rupiah.

  1. Sam Bankman-Fried

Sam Bankman-Fried bisa dibilang sebagai orang terkaya kripto saat ini. Ia merupakan seorang pendiri perusahaan perdagangan kuantitatif Alameda Research serta bursa derivatif FTX.

Total kekayaan kriptonya hingga saat ini adalah 8,7 miliar USD. Jika dalam rupiah dengan kurs 14 ribu, maka nilainya menjadi 124,6 triliun rupiah. Hal ini menjadikannya raja kripto dunia terkaya.

  1. Brian Armstrong

Brian Armstrong merupakan CEO Coinbase yang kekayaannya meningkat hingga 6 kali lipat selama satu tahun. Coinbase sendiri merupakan platform pertukaran kripto paling populer di amerika serikat.

Baca Juga :   Manfaat Melakukan Investasi, Anda Wajib Tahu!

Tahun lalu, kekayaannya adalah 1 miliar USD dan tahun ini kekayaannya mencapai 6,5 miliar USD. Dalam rupiah, maka kekayaan Brian Armstrong sekitar 93 triliun rupiah.

Berdasarkan orang-orang di atas, mereka sudah membuktikan bahwa kripto memberikan banyak keuntungan. Tidak heran mereka bisa menjadi raja kripto dunia.