Cara Mengoperasikan Galaxy S22 Ultra 5G dengan Mudah

Samsung melangkah dengan mengeluarkan produk barunya berupa gadget tipe Galaxy S22 Ultra 5G. Pada era digital yang serba maju ini, semua gadget seakan – akan berlomba menciptakan gadget berfungsi membantu manusia.

Pekerjaan yang dikerjakan sehari – hari seperti pekerja kantoran, guru, arsitek, youtuber, penulis, dan lain sebagainya. Dimana mereka menggunakan bantuan laptop atau komputer ketika bekerja.

Perusahaan handphone masih bersemangat akan meminimalisir penggunaan laptop dan komputer sehingga dalam melakukan pekerjaan terasa mudah. Handphone yang digadang – gadang akan menggantikan peran PC.

Tentu saja konsep bekerja sistem hibrida kini telah menjadi kebiasaan baru dimana masyarakat dengan mudah mengadopsinya. Cara baru membuka peluang life maximizer dalam menyeimbangkan kesehariannya ketika bekerja.

Bahkan dalam berekspresi, berkarya, kini dapat kamu lakukan bebas dimana saja. Hanya dalam satu genggaman berupa Galaxy S22 Ultra 5G. Fitur pena yang tertanam memudahkan kamu untuk mengekspresikan hasil karya.

Pena yang tertanam langsung pada gadget memiliki fungsi tools dengan produktivitas tinggi. Bahkan Samsung mengklaim dirinya memiliki tools tercanggih untuk kerja hibrida. Dengan dukungan chipset snapdragon gen 8.

Samsung memberikan kemudahan bekerja dimana saja dan kapan saja sesuai fleksibilitas kamu. Dengan standart HP Android terbaru smartphone flagship, kamu dapat memanfaatkan beberapa fiturnya seperti kamera, S Pen dan lainnya.

Cara Mengoperasikan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G with Pen

Dalam kehidupan di era digital seperti contoh meeting zoom, kemudian mencatat hasil rapat, dan share ke grub anggota rapat. Salah satu contoh penggunaan HP keluaran terbaru dari Samsung dapat kamu aplikasikan saat rapat.

Baca Juga :   Tutorial Photoshop Untuk Pemula

Materi rapat pastinya akan terpampang dengan jelas dilayar zoom, kemudian kamu bisa membuat beberapa catatan pada materi tersebut. Sekaligus bisa merangkumnya menggunakan live pen.

Pertama, aktifkan pen dengan cara mengeluarkan pen dari badan Galaxy S22 Ultra 5G. Pen tersebut terletak di sisi kanan badan HP. Ketika sudah mengeluarkan lihat pada bagian layarnya dimana menampilkan menu pilihan.

Setelah tampilan menu pop up S Pen ini. Menu yang tertera adalah seperti menulis catatan, menggambar, mewarnai dan lain sebagainya. Karena akan digunakan untuk mencatat maka kamu bisa memilih menu mencatat.

Mulailah mencatat beberapa hasil rapat tadi, kemudian rasakan sensasi mencatat sama seperti mencatat ketika dengan pena dan kertas seperti biasa. Hal tersebut menyuguhkan teknologi yang belum dimiliki HP lainnya.

Setelah selesai menulis, merangkum, hebatnya Galaxy S22 Ultra 5G adalah dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks digital. Menggunakan Stylus tulisan tangan tersebut diubah dan bisa disalin ke aplikasi lainnya.

Untuk dapat melakukan langkah keempat di atas, kamu perlu mengaktifkan pengaturannya. Klik setting, klik advanced, klik features, kemudian pilih S Pen, dan klik S Pen to text. Lanjutkan menulis kemudian klik recognize text.

Cara Aplikasikan Galaxy S22 Ultra 5G Sebagai Remote Control

Selain untuk menulis dan menggambar, kamu juga dapat memanfaatkannya sebagai remote control. Samsung memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui handphone terbarunya.

Samsung tidak hanya memberikan bualan saja. Cara mengaktifkan aplikasi pengontrol dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dan pen adalah sebagai berikut :

  1. Pengguna tidak perlu repot memencet tombol shutter pada layar, cukup menekan tombol yang berada pada S Pen.
  2. Kemudian untuk mengganti slide ketika presentasi, kamu bisa menekan tombol S Pen tidak perlu membuka power point dan tekan tombol next. Cukup mudah dan juga tidak menyita banyak waktu.
  3. Ketika ingin mendengarkan lagu, tiba – tiba merasa bosan dengan lagunya dan ingin mengganti playlist, stop lagu, pause, play. Cukup dengan menekan tombol yang berada pada Galaxy S22 Ultra 5G S Pen.
  4. Aplikasi Clock dan ingin menggunakan stopwatch, maka dalam mengoperasikan stopwatch dapat menghentikan, dan melanjutkan hitungan stopwatch melalui tombol pada S Pen tersebut.
  5. S Pen juga dilengkapi dengan air gesture. Misalnya saja untuk membuka menu sebelumnya, kamu cuma perlu menekan tombol sembari melakukan gesture pada jarimu membantu huruf C di udara.
Baca Juga :   Cara Edit Video dengan CapCut, Untuk Pemula Yang bisa kamu Coba

Penggunaannya cukup mudah sehingga pekerjaan kamu terbantu khususnya dalam hal administrasi. Jadi bagaimana dengan kamu? Siap untuk menggunakan ketika bekerja sehari – hari?

Namun Samsung mengeluarkan produk ini dengan terbatas. Mungkin tes pasar, kalau saya langsung pesan sebab sangat membantu pekerjaan sehari – hari. Jadi sebaiknya segera beralih ke teknologi terbaru Galaxy S22 Ultra 5G dan S Pen.