Tutorial Belajar Photoshop 7.0 Menggunakan Media Online

Lingkartekno.com – Photoshop 7 bukanlah kakek dari program pengeditan foto Adobe, tetapi banyak yang menganggapnya sebagai titik awal. Bahkan, jika Anda menguasai Photoshop di versi 7, Anda mungkin memiliki semua keterampilan yang Anda butuhkan untuk menguasai versi yang lebih tinggi, seperti seri CS.

 

Sebagian besar minat baru-baru ini difokuskan pada CS2 dan CS3, jadi mendapatkan tutorial Photoshop 7 bisa sedikit rumit. Tapi jangan khawatir. Masih ada situs di mana Anda dapat terus menggunakan tutorial Photoshop 7.

 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperiksa untuk referensi.

 

www.idigitalemotion.com

 

Situs ini tidak hanya berisi tutorial Photoshop 7, tetapi juga tips untuk menggunakan ImageReady, versi Photoshop CS yang lebih baru, dan banyak lagi. Photoshop 7 adalah cara yang bagus untuk mulai belajar mengedit foto, tetapi situs ini juga memiliki tips bermanfaat untuk pengguna tingkat lanjut.

 

Untuk pemula, ada banyak tutorial yang sangat berguna. Jika Anda ingin memulai dari level ini, Anda perlu mencari Photoshop v.7 atau tutorial bertanda “Pemula”. Situs ini menawarkan tutorial tentang dasar-dasar Photoshop 7, termasuk menggunakan teks dan tombol, memanipulasi dan menyusun gambar, menggunakan tekstur dan latar belakang, kreativitas digital dan pewarnaan. Jika Anda membutuhkan lebih dari sekadar saran teks, tutorial video juga disertakan.

 

Pelajari lebih lanjut tentang overblending, embossing, dan menggunakan latar belakang studio untuk membuat foto Anda tampak hebat. Pelajarannya mudah dibaca dan belajar Photoshop 7 itu mudah.

 

www.computer-training-software.com

Jika Anda suka mempelajari Photoshop 7 dengan kecepatan Anda sendiri (dan juga mendapatkan sertifikat gratis), ini adalah situs yang mungkin ingin Anda kunjungi. Tentu saja, Anda dapat membayar untuk pelajaran. Tetapi hanya dengan $30 dengan akses online tak terbatas, Anda mungkin tidak akan mengeluh. Lebih dari 35.000 tutorial selalu tersedia. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan demo pelajaran gratis dan menontonnya sendiri.

Baca Juga :   Manfaat Aplikasi Payroll yang Mempermudah Pekerjaan

 

www.arraich.com

Situs ini sangat berguna jika Anda ingin belajar Photoshop 7 sebagai pengguna yang belum berpengalaman. Semua langkah akan memandu Anda melalui tutorial online, tetapi yang terbaik adalah mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu dan terutama. Kiat-kiatnya dapat membuat Anda ingin melompat pada pandangan pertama, dan Anda mungkin kehilangan beberapa poin penting. Dimulai dengan teknik dasar dan bekerja perlahan akan membuat belajar Photoshop jauh lebih mudah.

 

Tutorial dikelompokkan ke dalam topik populer sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah. Pelajari tentang alat, panel, filter, dan efek Photoshop 7. Perhatikan pentingnya lapisan dan cara kerja manajemen warna. Jika Anda sedikit bingung, kunjungi indeks tips kami untuk menemukan daftar tutorial yang lebih terorganisir.

 

Halaman beranda berisi jendela Photoshop 7 yang menguraikan fitur-fitur utama dan beberapa menu. Tips teks menjelaskan contoh jendela Photoshop 7 sehingga Anda dapat melihat alat mana yang digunakan, apa namanya, dan bagaimana alat itu digunakan.

 

www.yellowpipe.com

Trik dan teknik Photoshop 7 bekerja di seri CS, dan tutorial di situs ini gratis, jadi Anda tidak akan rugi. Banyak dari tutorial adalah teknik sederhana, jadi ada baiknya untuk membiasakan diri Anda dengan dasar-dasar Photoshop 7 sebelum Anda memulai.

 

Jika Anda memerlukan informasi terbaru tentang Photoshop 7, Anda dapat mengunjungi situs ini kapan saja atau mendaftar untuk buletin kami. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial, Anda dapat mengirim email dari tautan di situs.

 

Tutorial Layer Photoshop

 

Lapisan adalah fitur hebat di Photoshop yang memungkinkan Anda bekerja dengan bagian-bagian gambar tanpa mengganggu bagian gambar lainnya. Konsep lapisan mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi begitu Anda terbiasa menggunakan lapisan, Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda bertahan tanpanya.

Baca Juga :   Tips Untuk Kamu Yang Ingin Belajar Bermain Gitar Dengan Software Gratis

 

Bagian transparan dari lapisan, diwakili oleh kotak persegi, memungkinkan lapisan di bawah lapisan itu untuk terlihat. Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan setiap lapisan dalam gambar dengan mengklik ikon mata yang sesuai di panel Lapisan.

 

Untuk mengatur layer Anda, pergi ke Layers > New > Group… dan tempatkan layer ke dalam grup layer. Setiap grup lapisan muncul sebagai lapisan yang tidak dikelompokkan di panel Lapisan. Grup lapisan ditunjukkan oleh ikon folder. Anda dapat menutup dan memperluas grup lapisan dengan mengklik segitiga di sebelah kiri ikon folder. Anda juga dapat menyarangkan grup lapisan dari satu sama lain dengan menyeret ikon folder ke yang lain.

 

Berikut adalah 10 pintasan lapisan cepat.

 

1- Klik dua kali nama layer untuk mengganti nama layer.

 

2- Gunakan pintasan keyboard Alt- [dan Alt-] (Opsi- [dan Opsi-] di Mac) untuk memilih lapisan.

 

Tekan 3-Ctrl-E (Command-E) untuk menggabungkan layer ke dalam layer di bawahnya. Jika Anda memilih lapisan, pintasan ini

Gabungkan layer yang dipilih.

 

4-Ubah opacity menggunakan slider opacity atau masukkan nilai pada layer untuk mengubah transparansi layer.

Kotak Opacity (ditampilkan saat alat Pilih, Pindahkan, atau Pangkas dipilih).

 

Tekan 5-Ctrl-J (Command-J di Mac) untuk menduplikasi layer yang dipilih. Anda juga dapat menyeret layer untuk menduplikasinya

Tahan tombol Alt (Opsi).

 

Pilih beberapa lapisan dengan menahan 6-Ctrl (Perintah pada Mac) dan mengklik nama lapisan. Ini menciptakan asosiasi sementara antara lapisan yang dipilih, memungkinkan Anda untuk memindahkan lapisan sebagai satu unit atau menghapusnya seluruhnya.

 

7-Anda juga dapat menautkan lapisan. Shift-klik atau Ctrl-klik layer untuk memilihnya

Baca Juga :   Mengetahui Trik Cara Meningkatkan Followers Instagram dengan Cepat

untuk Mac).

 

8- Untuk memutuskan tautan semua lapisan, pilih salah satu lapisan yang ditautkan dan buka Layers > Unlink Layers.

 

9-Untuk membatalkan sementara tautan lapisan, Shift-klik ikon tautan (“X” merah muncul di atas ikon tautan).

 

10-Shift- Klik ikon tautan lagi untuk mengaktifkan kembali tautan.