Aplikasi Pengganti Microsoft Word dengan Fitur Lengkap

Terdapat beberapa aplikasi pengganti Microsoft word sehingga bisa membantu kamu dalam mengetik. Microsoft word merupakan salah satu software yang sangat dibutuhkan dalam membuat hingga menyimpan dokumen berbentuk teks.

Apalagi sampai sekarang Microsoft word merupakan aplikasi penyunting teks yang paling banyak digunakan di dunia. Namun seiring nya berkembang teknologi maka aplikasi sejenis tidak hanya Microsoft word saja tetapi sudah banyak bermunculan.

Tentunya terdapat berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi sejenis sehingga membedakan dengan Microsoft word. penting bagi kamu untuk mengetahui ini sehingga bisa memanfaatkannya secara.

Ditambah lagi aplikasi ini sangat membantu terutama jika Microsoft word di perangkat kamu sedang mengalami masalah. Bahkan yang sangat menarik aplikasi ini juga tersedia gratis sehingga kamu tidak dikenakan biaya.

Oleh sebab itu inilah beberapa aplikasi pengganti Microsoft word di mana tidak kalah menarik. Apalagi fitur yang disediakan tidak kalah lengkap bahkan sama sehingga bisa mempermudah kamu dalam bekerja.

Bahkan aplikasi ini juga bisa diakses secara online dan offline. Jadi dengan berbagai macam kemudahan yang diberikan kepada kamu maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan menggunakannya. Jadi kehadirannya tidak sia-sia.

Aplikasi Pengganti Microsoft Word Yaitu Google Docs

Salah satu aplikasi pengganti yang termasuk pesaing dari Microsoft word adalah Google docs. Bahkan saat ini banyak orang yang mulai berhijrah ke Google docs. Terbukti Google docs telah menguasai 48% pasar global.

Tentunya terdapat alasan mengapa banyak orang beralih ke aplikasi pengganti Microsoft word ini dimana sistemnya sangat sederhana tetapi jelas. Jadi yang awalnya menggunakan Microsoft word pasti mudah memahami Google docs.

Baca Juga :   10 Kesalahan Anda Dalam Mengembangkan Sebuah Software

Semua tool yang diperlukan juga tersedia di aplikasi ini sehingga mempermudah pekerjaan. Jadi kamu bisa menemukan tools yang sederhana sampai yang advance. Bahkan terdapat beberapa fitur yang tidak bisa kamu temukan di Microsoft word.

Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi pengganti Microsoft word ini sehingga menjadi daya tarik dan kelebihannya adalah voice typing dan translate dokumen. Dengan adanya fitur ini maka kamu bisa mengetik tanpa jari di mana hanya bermodalkan suara.

Dan fitur translate dokumen bisa mempermudah kamu membaca dokumen dari berbagai bahasa di mana waktu translate-nya juga tidak lama. Bahkan jika kamu ingin memasukkan gambar ke dalam dokumen maka bisa mengubahnya dari komputer atau mencari di web.

Selain dijadikan sebagai aplikasi pembuat dokumen maka Google doc juga mempermudah kamu dalam berbagi dokumen. Karena nantinya kamu hanya perlu memilih menu share dan menambahkan pengguna lain satu persatu. Dengan cara seperti ini maka pengguna lain bisa mendapatkan file tersebut tanpa harus kamu upload.

Software Zoho Writer yang Tidak Dikenakan Biaya Tambahan

Merupakan salah satu aplikasi pengganti Microsoft word yang tidak dikenakan biaya tambahan dalam mengaksesnya. Salah satu hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah menggunakan sistem could sehingga bisa diakses melalui website.

Jadi semakin mempermudah kamu dalam mendapatkan file ini secara. Tentunya terdapat beberapa perbedaan antara zoho writer dengan Microsoft word. Untuk aplikasi ini lebih memperhatikan bagian yang ingin disunting oleh pengguna.

Ditambah lagi aplikasi ini menggunakan AI asisten sehingga bisa memeriksa kesalahan bahasa dan style penulisan di dalam dokumen tersebut. Jadi nanti hasil tulisannya menjadi lebih baik.

Selain itu zoho writer juga didukung oleh seluruh browser utama sehingga mempermudah kamu dalam membuat dan berbagi dokumen. Bahkan aplikasi ini bisa membuka berbagai format dokumen

Baca Juga :   Mengetahui Cara Menggunakan Adobe Premiere Untuk Pemula

Tentunya fitur yang tersedia di aplikasi pengganti Microsoft word ini juga lengkap bahkan sama seperti di Google docs. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan co-authoring sampai 50 user.

Software OnlyOffice Doc dengan Berbagai Fitur

Untuk aplikasi yang satu ini merupakan bagian dari only office productivity suite. Apabila kamu ingin menggunakannya maka bisa membuka versi online sehingga tidak perlu menginstal aplikasi ini.

Tentunya untuk fitur edit maka bisa kamu lihat di ribbon pada bagian atas layar. Ditambah lagi terdapat sidebar yang menyediakan fitur-fitur advanced. Pastinya fitur yang disediakan merupakan standar yang bisa membantu kamu untuk mengolah teks.

Untuk aplikasi yang satu ini juga bisa mempermudah kamu menyisipkan video maupun audio. Bahkan video yang dari YouTube sekalipun bisa dimasukkan ke dalam dokumen dengan menggunakan aplikasi ini.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah bisa mengubah teks menjadi suara. Jadi berbeda dengan Google docs yang mendukung voice typing. Oleh sebab itu inilah beberapa aplikasi pengganti Microsoft word yang hadir dengan gratis dan memiliki fitur menarik.