6 Tips Memilih Layanan Pengoptimalan Mesin Pencari (SEO) Profesional

Optimisasi mesin pencari atau SEO semakin diterima sebagai komponen perencanaan dalam sebuah pemasaran yang kuat dan penting untuk produk yang di pasarkan. Karena peningkatan signifikan dalam biaya untuk terkait dalam bentuk pemasaran online lainnya, perusahaan hampir mengharuskan memasukkan SEO di dalam pesan pemasaran mereka dalam secara keseluruhan.

 

Jadi tidak memungkinkan jika SEO profesional saat ini adalah sebuah perusahaan besar dan tahu bahwa industri ini berkembang pesat untuk dalam hal pemasaran itu sendiri. Namun, ada beberapa banyak jenis perusahaan SEO yang berbeda dalam beberapa fungsi nya, dan menemukan layanan yang memungkinkan menguntungkan untuk anda bisa menjadi tugas yang menakutkan.

 

Perusahaan SEO menggunakan berbagai metode untuk mencapai puncak situs web mereka, dan tidak semua metode ini etis. Meningkatkan jumlah perusahaan SEO “topi hitam” (yang menggunakan metode dan teknik yang tidak etis dan tidak adil untuk menjalankan mesin pencari), SEO “topi hitam” dan “topi putih” yang sebenarnya. Garis-garis halus di antara praktik-praktik itu penting. Sebelum Anda memutuskan untuk mempekerjakan mereka, Anda sangat mengetahui metodologi yang akan digunakan perusahaan untuk situs web Anda.

 

Berikut adalah delapan tips sederhana untuk membantu Anda menilai dan memilih layanan pengoptimalan mesin pencari yang andal dan profesional.

6 Tips Memilih Layanan Pengoptimalan Mesin Pencari

  1. Pelajari dasar-dasarnya

Berhati-hatilah dengan pekerjaan rumah Anda sebelum menggunakan layanan optimisasi mesin pencari (SEO). Agar dapat mengevaluasinya, penting bahwa perusahaan tahu persis apa yang dapat dilakukannya untuk Anda sebelumnya. Ada banyak sekali sumber online yang didedikasikan untuk menjelaskan pemasaran mesin pencari dan SEO dan lain lain, untuk meluangkan waktu dalam memahami dan mempelajari dasar-dasarnya bisa sangat membantu sekali.

Baca Juga :   Inilah Trik Bermain Mobile Legends, Auto Triple Kill

 

  1. Struktur biaya dan anggaran

Tidak ada sistem penetapan harga standar, dan kebanyakan perusahaan menawarkan berbagai paket sebagai gantinya. Paket itu sendiri dapat berisi berbagai layanan seperti penelitian kata kunci, mengoptimalkan jumlah halaman tertentu, pengiriman direktori, dll. Biaya bukanlah satu-satunya pilihan perusahaan. Perusahaan yang mengenakan biaya lebih tidak selalu bagus dalam SEO, dan perusahaan yang mengenakan biaya lebih sedikit tidak selalu memberikan layanan yang sama. Gunakan dengan hati-hati, dan pahami model penetapan harga dan risiko di baliknya. Salah satu cara untuk menentukan anggaran Anda adalah pertama-tama mengidentifikasi kebutuhan unik situs web dan bisnis Anda, menyesuaikan paket untuk memenuhi persyaratan tersebut, dan kemudian membandingkan model penetapan harga perusahaan Anda dengan dasar yang realistis.

 

  1. Ukuran dan pengalaman perusahaan

Bergantung pada ukuran situs web Anda dan persyaratan perusahaan Anda, ada baiknya untuk memeriksa apakah perusahaan Anda memiliki staf yang tepat dan rasio klien terhadap tim SEO.

 

Hal yang paling penting lainnya adalah bagi perusahaan untuk menggunakan berspesialisasi dalam semua bidang SEO dan memiliki tim yang sangat profesional dan berpengalaman sehingga terbukti di setiap bidang, termasuk desain, pengembangan, dan pengkodean aktual.

 

  1. Lokasi

Lokasi perusahaan terutama tergantung pada tingkat kenyamanan Anda. Anda mungkin lebih memilih perusahaan lokal atau setidaknya satu di negara Anda sendiri, atau Anda mungkin lebih memilih untuk melakukan outsourcing sepenuhnya ke negara lain untuk memanfaatkan biaya yang lebih rendah. Juga, beberapa perusahaan menggunakan model pengiriman lepas pantai hibrida, dengan kantor pemasaran dan layanan pelanggan di satu negara dan pekerjaan desain dan pengembangan aktual dilakukan di negara lain. Karena kombinasi biaya rendah dan layanan pelanggan yang terjangkau, model seimbang yang akan datang ini mungkin merupakan pilihan yang baik untuk dipertimbangkan.

Baca Juga :   10 Tips Menggunakan Adobe Photoshop

 

  1. Suara pelanggan dan materi referensi

Referensi adalah cara yang bagus dalam hal untuk memulai dan juga bersifat harus tersedia secara bebas. Jika tidak ditawarkan, gunakan untuk melihat seberapa andal dan kredibel perusahaan Anda sebenarnya, berdasarkan pengalaman masa lalu pelanggan.

 

  1. Garansi

Sebagian besar perusahaan tidak dan tidak seharusnya menjamin hasil dari posisi puncak mereka. Adalah sah untuk memastikan bahwa perusahaan akan meningkatkan lalu lintas dan peringkat dari posisinya saat ini. Namun, jika ada layanan SEO Anda menjamin posisi/peringkat tertentu di mesin pencari, jangan lupa untuk pastikan untuk membaca detail kontrak.

 

Untuk sebagian besar balik lagi terserah Anda untuk bagaimana menentukan tujuan dan tingkat keberhasilan dalam sebuah kampanye SEO Anda. Hal ini bisa menjadi berupa peningkatan lalu lintas ke situs Anda, dan prospek potensial dari langganan milis, atau peningkatan dari penjualan tahun lalu. Sebelum Anda mempekerjakan mereka, diskusikan, klarifikasi, dan buat kesepakatan dengan perusahaan SEO Anda tentang tujuan Anda. Namun, penting untuk menetapkan harapan yang realistis. Tidak seperti PPC demikian dan bentuk iklan berbayar ataupun yang lainnya, SEO merupakan proses yang memakan waktu, dalam hal baik dari segi implementasi maupun hasil.

 

Kesimpulannya, menyewa perusahaan jasa SEO dapat berdampak besar pada keuntungan perusahaan Anda, tetapi keputusan untuk bermitra dengan perusahaan SEO tertentu diperlukan untuk mengevaluasi perusahaan dan membantu Anda dengan cermat. Itu hanya terjadi setelah meletakkan fondasi. Tetapkan tujuan Anda sendiri untuk program ini.