Ingin Upgrade Power Supply PC ? Ini Dia Tips Untuk Anda Saat Membeli Power Supply

Lingkartekno.com – Daya yang dikirimkan ke komputer Anda sering kali merupakan komponen komputer yang paling tidak dihargai dan dapat menjadi kunci untuk membuat komputer Anda lebih cepat, lebih cepat, dan lebih lancar.

 

Tapi siapa yang pernah memikirkan peti perak yang tersembunyi di balik komputer Anda?

 

Kebanyakan orang memiliki catu daya yang terpasang di komputer mereka. Jika Anda dapat mencegah komputer Anda dari kepanasan dan gagal mendinginkannya sepenuhnya, itulah satu-satunya saat kebanyakan pengguna komputer dapat mempertimbangkan untuk mengganti atau memutakhirkan.

 

Bayangkan memiliki catu daya yang tidak stabil di rumah Anda yang berkilauan, tidak stabil, atau kurang daya. Demikian pula, jika catu daya murah, output mungkin tidak stabil. Anda mungkin telah memutakhirkan komputer Anda—menambahkan drive, menambahkan pembaca atau pembakar CD/DVD kedua, kartu grafis baru yang kuat, atau sejumlah perangkat USB eksternal—yang hanya didukung oleh mouse, keyboard, dan port USB. Saya tidak pernah berpikir Anda akan membebani drive eksternal, dan catu daya Anda yang terbatas saat ini. Semua konsumsi daya ekstra dari komponen baru yang ditambahkan ke komputer tanpa mempertimbangkan dampaknya pada catu daya yang sudah diperluas dapat mengurangi kinerja komputer dan memperpendek masa pakai catu daya.

 

Bagaimana nilai catu daya komputer Anda? Catu daya komputer biasanya diberi nilai saat ini. Namun, ini adalah ukuran kekuatan arus. Ini bisa menjadi penilaian yang paling optimis. Pada akhirnya – banyak teknisi di luar sana mengambil satu atau dua contoh terbaik dari pengerjaan pabrik ke pengukur beban. Mereka menyalakannya dengan mudah dan memperhatikan 500 watt, apakah Anda melihatnya? Teknisi 500 watt mengatakan nomor 2 hingga 3 dan Anda mungkin telah melihat hasil tes yang berkurang. Dan jika jumlahnya cukup konsisten, mereka selalu dapat dikritik karena konsistensi batch atau bahkan batch produk yang berbeda. Lagi pula, ini bukan tes beban rata-rata untuk banyak transformator.

Baca Juga :   Tutorial Photoshop Untuk Pemula

 

Seperti yang mereka katakan, segala sesuatu dalam hidup bermuara pada logistik praktis.

 

Sebagian besar komputer pasar massal yang Anda temukan di toko kotak besar diproduksi secara massal. Ini memiliki keuntungan dari biaya rendah dan mudah diperbaiki di pabrik. Produk telah disiapkan dan diuji. Jika Anda memiliki masalah dengan komputer Anda, dalam banyak kasus Anda dapat dengan mudah memperbaikinya dengan mengganti komponen di pabrik. Model komputer dan masalah umum serta perbaikannya sudah dikenal luas. Sebaliknya, bahan-bahannya diteliti dan diuji dengan cermat dan kualitas bahan-bahannya sampai ke tulang.

 

Akibatnya, tidak ada banyak ruang untuk daya untuk meningkatkan ke sistem komputer atau menambahkan perangkat USB sederhana. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti catu daya.

 

Bagaimana Anda bisa menentukan sumber energi mana yang lebih baik dari sumber energi lain? Pertama, Anda dapat membuat penilaian kasar berdasarkan berat badan. Catu daya yang lebih baik akan memiliki lebih banyak logam tembaga di trafo dan akan jauh lebih berat. Power supply yang sangat murah dan ringan. Anda akan segera melihat beban berat dari sumber daya yang baik.

 

Kedua, catu daya yang lebih baik memiliki watt yang lebih tinggi. Untuk Pentium 2 dan 3 yang lebih tua, 200-300 watt mungkin cukup. Komputer modern mungkin hanya membutuhkan 350-400 watt atau lebih. Yang penting bukan hanya daya dalam watt, tetapi juga konsistensi. Sumber daya terbaik dengan tingkat keluaran daya yang konsisten ditandai pada label ini. Demikian juga, mungkin ditandai memiliki saluran ganda atau lebih tinggi. Ini berarti bahwa ada dua atau lebih saluran listrik yang benar-benar terpisah. Oleh karena itu, ada satu saluran daya yang berbeda untuk motherboard dan satu lagi untuk periferal. Jika drive DVD dipasang, catu daya motherboard tidak akan turun bahkan selama 1 detik.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Edit Video Di PC, Untuk Kamu Yang Ingin Belajar

 

Kecepatan komputer Anda akan lancar.

 

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah jumlah keluaran steker yang terpasang pada catu daya atau jumlah kipas. Catu daya terbaik memiliki kemewahan menawarkan beberapa soket tambahan, untuk kenyamanan dan kemampuan perluasan yang ditawarkan catu daya.

 

Demikian juga, mungkin ada kipas tambahan untuk mendinginkan sumber daya yang lebih baik dan lebih kuat dengan benar. Bahkan dengan kipas tambahan, roda gigi berbasis bantalan bola berkualitas tinggi dan kontrol pemindahan daya peka panas yang canggih dapat membuat sumber daya menjadi sangat senyap.

 

Daya AC komputer Anda mungkin paling rendah sebagai komponen normal komputer Anda. Catu daya yang lebih baik dapat menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda dan kinerja yang konsisten, terutama saat mengupgrade komputer Anda dan menambahkan komponen baru. Berinvestasi dalam sesuatu yang baru mungkin merupakan ide yang bagus. Catu daya komputer berkualitas tinggi.