Jurus Pilih Saham Paling Jitu, Siap-Siap Raih Untung!

Dari dulu hingga sekarang, jurus pilih saham selalu dicari oleh investor pemula yang baru terjun dalam bidang ini. Salah satu aset investasi ini memang tidak pernah sepi peminat dari berbagai kalangan.

Meski saat ini sudah banyak sekali aset investasi yang bisa Anda pilih, saham memang terbukti memberikan profit tinggi. Apa lagi jika digunakan untuk investasi jangka panjang. Profit Anda bisa berkali-kali lipat.

Tidak heran jika saat ini semakin banyak orang yan berburu saham di berbagai broker. Baik untuk trading maupun untuk jangka panjang. Tapi bagi Anda yang ingin mencobanya, jangan lupa terapkan jurus pilih saham.

Sebab, pada kenyataannya tidak selalu investasi saham membawa keuntungan. Tidak jarang juga banyak investor yang mengalami kerugian. Oleh sebab itu, Anda perlu mempertimbangkan semua hal penting lainnya.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui jurus-jurus dalam memilih saham. Berikut ini kami akan memberikan beberapa jurus yang bisa membantu Anda saat memilih saham agar meraih keuntungan.

Jurus Pilih Saham agar Memiliki Banyak Untung

Saham merupakan aset berupa surat berharga yang menjadi bukti kepemilikan aset dari suatu perusahaan. Ketika perusahaan mengalami provit, maka secara otomatis pemilik saham akan mendapatkan profit tersebut juga.

Sama halnya ketika perusahaan sedang pailit. Keuntungan yang dimaksud adalah dividen, biasanya akan dibagikan oleh perusahaan setiap tahun atau pada periode tertentu tergantung kebijakan.

Dividen biasanya dibagikan dalam bentuk uang tunai untuk pemegang saham. Selain dari dividen, keuntungan lain yang bisa Anda peroleh adalah dari kenaikan harga saham. harga saham semakin naik saat kondisi perusahaan sedang baik.

Baca Juga :   Cara Investasi Saham, Untuk Pemula Supaya Tidak Salah Langkah

Untuk mendapatkan kenaikan harga saham yang bagus dan dividen besar, berikut adalah jurus pilih saham jitu untuk anda:

  1. Potensi Perusahaan Baik

Sebelum membeli saham, pastikan perusahaan yang menjadi incaran Anda memiliki potensi baik. Maksudnya adalah perusahaan tersebut memiliki tingkat keuntungan besar, tidak sedang dalam keadaan pailit, dan memiliki reputasi baik.

Hal ini akan berpengaruh terhadap profit saham baik jangka waktu singkat, maupun panjang. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari tahu perusahaan yang hendak dipilih untuk menanam saham.

  1. Lakukan Diversifikasi Sektor

Jurus pilih saham agar memperoleh banyak keuntungan berikutnya adalah dengan melakukan diversifikasi di berbagai sektor. Hal ini berlaku jika Anda akan membeli lebih dari satu saham.

Hindari membeli saham hanya pada satu sektor usaha saja. Sebab jika pada sektor tersebut mengalami kerugian, maka semua saham Anda juga akan merugi. Lain halnya jika Anda menanam saham di berbagai sektor.

Sebab bisa jadi saat itu sektor rugi, sektor lainnya akan memberikan keuntungan. Hal ini yang menjadi alasan pentingnya diversifikasi.

  1. Siapkan Alternatif Saham

Jurus pilih saham yang ketiga adalah dengan menyiapkan alternatif saham. Misalnya Anda sudah menentukan hendak membeli saham apa saja yang menjadi tujuan utama. Maka, siapkan juga saham yang menjadi pilihan alternatif.

Hal ini dikarenakan bisa saja pilihan utama Anda tiba-tiba mengalami kendala atau nilainya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Maka, Anda bisa memilih pilihan alternatif.

  1. Pilih ROE Tinggi

Return on Equity atau biasa disebut ROE adalah imbal balik dari modal perusahaan. Menurut berbagai pakar ekonomi, nilai ROE yang ideal adalah 2 kali lipat dari nilai bunga bank.

Misalkan nilai bunga bank adalah 5%, maka nilai ROE yang seharusnya dipilih adalah 10%. Jadi, jika saham yang Anda pilih memiliki ROE di atas 10%, maka tergolong baik secara fundamental.

Baca Juga :   Inilah Tips Menanam Modal Emas Bagi Investor Pemula

Saham memang menjadi aset investasi yang tidak pernah sepi peminat. Setiap harinya selalu ada investor baru yang berburu aset tersebut dengan berbagai jurus pilih saham seperti satunya di atas.