Kesalahan Memilih Perusahaan Asuransi yang Berakibat Fatal

Saat ini kita memang dianjurkan untuk memilih perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman dan memiliki status baik. Semua orang bisa menggunakan asuransi untuk menjaga dirinya sendiri dengan satu ketentuan khusus, yaitu membayar biaya premi asuransi secara rutin.

Dengan adanya asuransi kesehatan, hidup menjadi lebih tenang karena terdapat pihak yang akan membantu Anda nantinya. Di sisi lain, asuransi kendaraan dan barang juga memberikan Anda keuntungan atas tanggungan yang diberikan kepada perusahaan asuransi tersebut.

Namun sebagai calon nasabah Anda perlu berhati-hati ketika memilih perusahaan asuransi. Saat ini ada juga perusahaan yang berkedok memberikan asuransi dengan penawaran dan promo di dalamnya. Perusahaan itu bisa menipu Anda dengan peraturan polis asuransi yang ada.

Ketika tidak membaca peraturan tersebut, bisa saja asuransi yang diberikan tidak sepenuhnya dapat membantu Anda ke depannya. Oleh sebab itu, perhatikan bagaimana kualitas dan aturan yang ada di dalam perusahaan asuransi sebelum Anda memilih lalu menggunakannya.

Perhatikan Kualitas Sebelum Memilih Perusahaan Asuransi

Pada dasarnya kita diharuskan untuk waspada atas semua penawaran yang ada di dunia ini. Tidak semua penawaran dapat memberikan efek atau keuntungan bagi penggunanya. Pasti ada hal lain yang membuat penawaran tersebut terlihat manis di awal namun merugikan di belakangnya.

Sama halnya ketika Anda memilih perusahaan asuransi tanpa pikir panjang. Kami sarankan untuk melihat fasilitas dan aturan yang diberikan oleh perusahaan tersebut agar kualitasnya jelas. Anda harus memanfaatkan asuransi sesuai kebutuhan, jangan terpancing dengan penawaran.

Jika perusahaan memberikan penawaran, maka anggap saja itu sebagai bonus untuk Anda. Saat memilih jasa asuransi perhatikan fasilitas, layanan dan kelebihan di dalamnya. Semua itu menjadi alasan utama mengapa Anda menggunakan pelayanan perusahaan asuransi untuk masa depan.

Baca Juga :   Asuransi Vanesa? Ini Dia Jenis Asuransi Prudential Kesehatan

Contoh sederhananya seperti asuransi memberikan fasilitas tanggungan perawatan di rumah sakit. Hal itu bisa sangat menguntungkan bagi Anda yang bekerja lapangan atau sudah memiliki umur tua. Memilih perusahaan asuransi memang harus disesuaikan dengan kebutuhan pribadi.

Baik itu karena pekerjaan, umur, keluarga atau kesehatan, semua masalahnya bisa ditanggung jasa asuransi jika kualitasnya terbukti bagus. Di Indonesia sendiri, ada beberapa perusahaan jasa asuransi yang bisa Anda gunakan dari segi pelayanan, fasilitas/ produk dan kualitas di dalamnya.

Memilih Perusahaan Asuransi Terpercaya di Indonesia

Kriteria perusahaan jasa asuransi yang terpercaya ada banyak, di antaranya seperti terdaftar di dalam Otoritas Jasa Keuangan dan memiliki riwayat. Anda disarankan untuk memilih perusahaan terpercaya karena kualitasnya sudah terjamin, pelayanannya bagus dan fasilitasnya lengkap.

Di Indonesia ada beberapa perusahaan asuransi yang sudah dipercaya oleh beberapa orang. Jika dilihat dari kualitasnya, semua perusahaan ini memang memberikan pelayanan yang optimal. Ada tentunya bisa memilih perusahaan asuransi di bawah ini karena kredibilitasnya terjamin.

Perusahaan Asuransi di Indonesia :

  1. Allianz
  2. Prudential
  3. AIA Finansial
  4. AXA Mandiri
  5. Indolife
  6. Sequis
  7. BNI Life
  8. Reliance Indonesia
  9. Sinar Mas
  10. FWD

10 perusahaan jasa asuransi di atas sudah memenuhi standar yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Di sisi lain Anda juga bisa menggunakan jasa asuransi yang ditawarkan oleh Menteri Kesehatan yaitu BPJS. Pada dasarnya layanan BPJS terbentuk atas dasar asuransi kesehatan.

Anda bisa mendapatkan tanggungan saat pergi ke beberapa rumah sakit ternama di daerah. Tapi BPJS lebih diarahkan untuk seluruh tenaga kerja. Fasilitas yang terdapat di BPJS seperti jaminan hari tua, jaminan kematian dan jaminan pensiun juga dapat membantu Anda di masa depan.

Baca Juga :   Peminat Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan Naik? Ini Keuntungannya

Namun Anda bisa memilih sendiri, ingin menggunakan layanan jasa asuransi yang mana karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Memilih perusahaan asuransi itu mudah jika Anda tahu betul kebutuhannya apa dan menggunakan perusahaan yang sudah berkualitas.