5 Hal Penting Sebelum Beli Laptop Gaming

Lingkartekno.com – Laptop gaming saat ini sangat penting untuk kebutuhan kita sehari-hari, layar LCD sebening kristal, kartu grafis modern, dan keyboard ukuran penuh. Laptop gaming dapat menggunakan menara komputer berkualitas tinggi serta dibuat khusus untuk memenuhi spesifikasi yang tepat.

5 Hal Penting Sebelum Beli Laptop Gaming

Laptop ini memiliki begitu banyak komponen yang dapat disesuaikan sehingga metode standarnya adalah membuat sesuatu yang disebut System Builder. Ini adalah halaman di mana Anda dapat menambah dan menghapus komponen dari daftar dropdown untuk membuat laptop gaming terbaik yang memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda. Jenis halaman ini dapat membingungkan bagi mereka yang baru mengenal proses pembelian laptop gaming, tetapi sangat mudah untuk mengelola jika Anda hanya mendapatkan satu komponen dalam satu waktu.

Kartu Grafis Laptop

GPU untuk Laptop Gaming Ini adalah jantung dari laptop gaming. GPU – unit pemrosesan grafis – adalah komponen yang memengaruhi pengalaman bermain game. Game hanya bisa dimainkan jika GPU dinyalakan.

tetapi penting bahwa kartu grafis Anda tidak berbagi sumber daya dengan komputer Anda. Kartu laptop gaming membutuhkan memori onboard sendiri. Secara umum, laptop siap pakai biasa tidak memiliki fitur ini. Dua pembuat kartu video laptop saat ini adalah NVIDIA dan ATI dari AMD.

Layar Laptop LCD

Apa gunanya laptop gaming tanpa layar yang sebenarnya bisa menampilkan game? Tentu saja, Anda dapat menghubungkan monitor eksternal, tetapi jika Anda tidak dapat bermain di laptop gaming Anda tanpa monitor eksternal ini, laptop Anda tidak terlalu mobile.

Baca Juga :   Ambil gambar dengan kamera digital

Sementara teknologi dan terminologi LCD (Liquid Crystal Display) dapat menempati seluruh artikel tersendiri, ada beberapa poin penting yang perlu diingat ketika memilih dari opsi LCD yang tersedia pada laptop gaming baru. Resolusi asli dan rasio aspek. Uptime dan downtime, kontras, sudut pandang, volume.

resolusi asli. Resolusi asli adalah pengaturan yang membuat gambar sejelas mungkin di layar. Tepi lunak tidak mengganggu sebagian besar gamer sedikit karena permainan terus bergerak, tetapi ini adalah laptop gaming, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan lain seperti berselancar di Internet. Harap diperhatikan. Jika keputusannya tidak nyaman, Anda tidak bisa menikmati menggunakannya.

Dimensi seimbang. Seperti yang Anda ketahui, rasio layar film ke layar TV berbeda. Demikian pula, ada komputer layar lebar dan portabel dengan rasio aspek standar, seperti televisi. Laptop gaming format layar lebar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak banyak game saat ini yang memiliki mode layar lebar. Ini berarti mainan dapat menyebar ke seluruh layar dan menjadi terdistorsi, atau bilah hitam dapat memenuhi sisi dan berlari. Ada beberapa cara untuk menyiasatinya, tetapi jika Anda menginginkan pengalaman out-of-the-box yang sempurna, format layar lebar mungkin bukan pilihan yang tepat.

Namun, layar LCD layar lebar menyediakan ruang layar yang cukup untuk penjelajahan web dan jenis aktivitas komputer lainnya, dan permainan yang dimainkan dalam pengaturan format lebar memberikan bidang pandang yang luas. Untuk alasan ini, ada pemain yang sangat setia di layar lebar.

Dengan beberapa keterbatasan, format layar lebar hadir di sebagian besar laptop gaming terbaik.

bangun. Ungkapan “waktu aktif dan waktu henti” digunakan untuk menggambarkan seberapa cepat monitor LCD merespons perubahan. Di masa lalu, layar LCD diganggu oleh ketidakmampuan permainan komputer untuk membuat gambar secepat mereka bisa meluda. karena jika gambar tidak ditampilkan dengan benar, game tidak dapat berjalan dengan baik. Penundaan ini bisa berarti perbedaan antara bermain untuk menang dan bermain dengan susah payah.

Baca Juga :   Kelebihan HP Chipset Snapdragon yang Harus Diketahui

Untungnya, laptop gaming LCD telah berkembang pesat. Sebelumnya tidak mungkin untuk bermain di layar laptop, layar LCD game mobile saat ini menawarkan waktu lebih lama dan waktu henti kurang dari 25 md, tetapi sebagian besar laptop siap pakai menghemat 40 md.

RAM – jenis apa dan berapa?

RAM (Random Access Memory) pada laptop disebut SODIMM (Small Dual Inline Memory Module). RAM bertanggung jawab untuk memproses daya. Saat Anda membeli laptop gaming, biasanya Anda akan dibekali dengan RAM DDR2, yang memungkinkan Anda untuk memilih kapasitas yang Anda butuhkan untuk komputer Anda.

CPU – Tidak hanya teknologi seluler

Unit pemrosesan pusat (CPU) yang ditemukan di banyak laptop gaming sama dengan yang ditemukan di komputer desktop. Chip ini membutuhkan sejumlah besar daya pendinginan. Hal ini membuat laptop lebih ringan, sangat portabel, kurang bertenaga saat kipas aktif, dan lebih hangat saat disentuh. Anda tidak perlu khawatir tentang ini – itu normal. Dan prosesor desktop ini memiliki kekuatan untuk berteriak!

Hardisk Laptop

Ini adalah elemen terakhir yang perlu dipertimbangkan saat membuat laptop gaming. Hard drive memiliki kecepatan dan kapasitas, dari 4200 hingga 7200 RPM, dan dari 40-100 GB. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah preferensi pengguna. Bila memungkinkan, gunakan hard drive 7200rpm, tetapi jika Anda membutuhkan kapasitas yang tidak tersedia pada kecepatan tersebut, Anda dapat menggunakan hard drive 5400rpm. Lihatlah komputer Anda saat ini dan beli kapasitas berdasarkan itu.

Bagaimanapun, laptop gaming adalah tentang kekuatan. Jangan berharap laptop seberat 12 pon dengan prosesor desktop, banyak kipas, heatsink besar, dan grafis diskrit bertahan lama dengan daya baterai. Tapi jangan lupa kesenangan luar biasa yang Anda dapatkan saat berjalan ke tempat pesta LAN biasa dengan laptop kembang api berkecepatan tinggi yang baru. Buka kunci dan nyalakan anak anjing untuk menyatukan sesama pemain untuk mengambil tindakan dan mencegah ngiler saat memainkan game favorit Anda. Game tidak dimaksudkan untuk komputer desktop lagi!

Baca Juga :   Hal yang Perlu Anda Ketahui Agar PC Tidak Terkena Virus